everything

Kamis, 28 Februari 2019

Ojo Baperan

Media sosial yang pertama saya pakai adalah facebook, entah kapan tepatnya, sudah lupa. Terus nyobain twitter, line, IG, dan G plus, paling nyaman ya pakai facebook, entah karena itu yang pertama dipakai atau mungkin juga karena yang laen pake sistem follower, jadi serasa gimana karena daku sungguh fakir follower, hihihi.

Awal-awal menggunakan, masih terbengong-bengong dan sering dibawa perasaan, liat status teman ini itu pikirannya negatif saja, dalam hati "huh, pamer...". Pernah suatu kalipun merasa status seseorang itu ditujukan kekita, gak taunya bukan, malu sendiri kaaaan?. Pernah mengalami hal itu, jujur saja awalnya saya begitu.

Melihat temen bikin status lagi jalan merasa dipamerin, liat teman foto didepan rumah baru merasa dipamerin, liat teman lagi OTW, liat foto masakan, baca status temen umroh, baca status temen lagi S2, liat temen foto mesra dengan suami, liat foto temen pake baju baru dengan perhiasan krincing-krincing sebadan-badan dari ujung jari mpe ujung kaki, liat apa saja serasa dipamerin. Yaelah capek banget hidup kita.

Menggunakan media sosial itu gak boleh gampang baper, bisa sengsara sendiri, sampai detik ini saya belum pernah unfriend pertemanan karena statusnya lebai cemanapun, yang saya unfriend n blokir kalo orang itu sudah kirim gambar porno dan sejenisnya. Perlu diingat jumlah teman dimedsos itu bisa ribuan, dan orang bikin status tidak selalu ditujukan pada seseorang. Saya kalo bikin status itu senengnya yang lucu, bisa bikin orang ketawa, share link yang lucu atau ada manfaatnya minimal bagi saya, dengan ribuan teman kita gak akan bisa kok bikin semuanya senang dengan status kita. Begitupun sebaliknya, saya sendiri juga kadang sebel dengan dengan status orang lain, trus saya gimana, lewatin saja, tidak usah digubris apalagi dipikirin, positif thinking saja, pikiran positif lebih menenangkan jiwa.

Ambil hal baik saja dari media sosial yang kita gunakan, yang jelek dan tidak sepemahaman lewatin saja, kalo sudah kesel banget liat si mawar postingannya profokatif terus, tiap postingannya bikin kita naik darah, ya sudah unfriend saja dari pada bikin kita tersiksa, lah wong tombolnya sudah disediakan sama mas mark. Apalagi menjelang pilpres ini, berbeda pilihan bisa bikin permusuhan bahkan dengan saudara sendiri, yee kan?.Trus kesimpulane opo, seperti halnya dunia nyata, dunia maya itu juga isinya macem-macem dan gak mungkin harus seragam dengan kita. Begitulah adanya.

Ttd
mbokde








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too