everything

Rabu, 20 Februari 2019

Keinginan Putih Hingga Flek Hitam

Sampai detik ini, saya gak paham dengan keinginan beberapa oramg yang kulitnya kuning, coklat, ato sawo matang ingin menjadi putih. Mind set bahwa putih itu cantik rasanya sudah terpatri sebegitu besar pada sebagian orang. Anak saya saja yang masih bau kencur, gak mau dibilang coklat, entah kenapa pokoknya dia kepingin putih๐Ÿ˜. Pengaruh iklan skincare juga kali ya, yang bisa bikin kulit putih kayak orang korea, dari mulai sabun, body lotion mpe aneka krim-kriman, kecuali es krim๐Ÿ˜‚.

Dialam nyata ini, sering saya bertemu dengan orang yang berusaha cukup keras untuk putih, meskipun hanya wajahnya yang terlihay putih๐Ÿ˜๐Ÿ˜, itu sudah cukup bikin seneng loh. Sampe kadang ada yang mukanya putih banget, tapi lainnya gak putih, definisi cantik yang embohlah.
Makanya keingan sebagian besar para wanita ini bikin produk skincare aneka rupa itu laris manis dan tumbuh subur kayak jamur dimusim hujan.

Ditempat saya ini ada yang kulitnya putih, mukanya bersih, karena ya emang dari sononya putih, keluarganya putih-putih. Banyak yang secara langsung tanya, pake bedak apa dia mbak kok mukanya bagus banget, ada juga yang nanya bisik bisik๐Ÿ˜†, ya saya jawab, cuma pake bedak bayi itu, my baby, lah wong dari owek sudah putih.

Eh ya, saya juga sering kepo kalo liat orang yang masih dibawah 30 tahun sudah flek hitam dimana-mana, dari hasil penyelidikan ternyata ya itu, pernah pakai krim-kriman yang bikin putih, kadang ada loh yang bilang dari masih sekolah dah pake krim yang bikin muka putih. Padahal umur di bawah 30 tahun sih muka masih seger-segernya, apalagi dibawsh 20 tahun, halah, masih kinyis-kinyis, mukanya masih kenceng-kenceng, yaa paling jerawatlah masalahnya.

Kemarin akhirnya saya gogling soal krim-kriman ini. Hati-hati loh dalam memilih skincare terutama untuk muka, jangan sampai keinginan kita untuk cantik malah jadi bikin kulit wajah kita stress, karena efek dari pemutih berbahaya ini bikin kita jadi lebih tua loh ternyata, pas awal-awal saja muka putih, bersih tak berjerawat, jika kita berhenti memakai bahkan kulit akan menghitam sebagai efek sampingnya. Makanya kebanyakan jadi tergantung dan susah berhenti.

Flek hitam yang disebabkan oleh penggunaan krim-krim berbahaya ini juga sangat susah loh di hilangkan, dari pengalaman orang yang mengalami yang pernah saya lihat malah tidak ada yang hilang flek hitamnya, paling kenceng berkurang sedikit.๐Ÿ˜Œ

Sebenarnya banyak kok cara alami untuk merawat kulit wajah, misal dengan maskeran pake bengkuang, maskeran pake lemon, maskeran pake madu. Memang tidak bisa instan, tapi cara ini lebih aman bagi kesrhatan kita. Kalaupun memang menggunakan skincare, pilihlah dengan hati-hati jangan srmbarangan, liat wajah seseorang bagus pakai x, latah ikut-ikutan, padahal belum tentu cocok dengan kita. Apalagi kalo sicantik itu bru 20 an, kitanya 40an. Itukan kayak membandingkan dogan dan kelapa tua, meski sama sama kelapa. Eh..

Kalo ada yang punya masalah wajah, silahkan keahlinya, pastinya bukan saya ๐Ÿ˜œ.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too