everything

Kamis, 13 Juni 2013

Setuju BBM Naik

BBM bakal naik, banyak yang demontrasi menolak kenaikan harga BBM, anarkis lagi, trus saya liat di TV, para mahasiswa menyegel salah satu SPBU dan mengisikan gratis kepada para sopir angkot..... saya sampai heran... apa dan bagaimana jalan pikirannya....sebagai orang susah ....yang juga tidak banyak mengkonsumsi BBM, saya setuju saja BBM naik, kenapa? cos selama ini saya juga jarang bisa membeli BBM di SPBU, kita selalu beli eceran seharga Rp. 6000,-. menurut saya, biarkan saja harga BBM mahal, alias subsidi di kecilkan, ga apa, yang penting fasilitas umum bagus semua, jalan ga ada yang rusak, pasar bagus dan bersih, rumah sakit nyaman dan murah. pokoknya semua fasilitas umum berkwalitas baik.

Kita saja beli  minuman kemasan yang hanya beberapa teguk  setara dengan harga BBM mampu, alangkah murahnya harga BBM di negara kita, belum lagi dengan murahnya BBM, jumlah kendaraan meningkat dengan tajam, toh yang menikmati murahnya BBM bukan orang kecil seperti saya, justru orang2 kaya dan industri yang di untungkan, pemerintah hanya menaikan harga BBM di bawah Rp. 6500,-, di daerah saya, Muara Tebo, harga sebesar itu sudah bertahun2 kami nikmati...kalo saya pribadi harga BBM Rp 10.000,- tidak apa2 (saya tidak kaya, hanya punya kendaraan roda 2, seandainya saya membeli mobil, saya juga harus bersedia membeli BBM mahal, artinya saya sudah mampu), yang penting  saya bisa mendapatkan BBM dengan mudah di SPBU, di Tebo, SPBU hanya buka setengah hari, setelah itu minyak habis, karna pasokanya ya emang cuma sebatas itu.... kita tidak tinggal di pulau  Jawa yang mudah memperoleh BBM dengan harga murah.

Alihkan saja subsidi BBM hal-hal lain yang lebih bermanfaat, dan berpihak kepada rakyat miskin, bangun saja transportasi publik dengan baik, jalan2 yang bagus, saya rasa hal itu akan lebih baik.... ayo donk.... buruan naikin harganya.....tapi subsidinya bener di alihkan untuk rakyat kecil....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too