everything

Rabu, 10 Juli 2013

Ramadan 2013

Ga terasa blog, waktu begitu cepat berlalu, sekarang sudah ramadan lagi, begitu banyak kenangan tak terlupakan di bulan ramadan....
Ramadan 2010 pertama kalinya puasa bareng suami... waktu itu lagi hamil  8 bulannya tata, cuma dapat puasa seminggu, selanjutnya ga puasa, cos my hubby dubby ga tega ngeliat saya puasa dengan perut gede gitu.... sebenarnya kuat, tp emang lemes banget ampun rasanya....
Ramadan 2011, tata dah ampir 1 tahun.... and happy banget.. cos bisa puasa full 30 hari... selama menyusui saya emang ga haid... jadi bisa puasa full, anugrah banget..
Ramadan 2012, pengalaman cukup sedih, saya samasekali ga puasa, lagi hamil toriq 4 bulan, tensi rendah banget, suami juga ga ijinin saya puasa.
Dan sekarang, ramadan 2013, toriq 5,5 bulan,Toriq juga lagi seneng senengnya minum ASI, tapi saya  kuat kok puasa, semoga tahun ini bisa full juga puasa, 30 hari, cos saya juga ga haid, kan masih menyusui...amin....
puasa tahun ini, kita memilih mulai puasa pada hari selasa 9 juli, ga barengan ma pemerintah, saya dan suami merasa lebih yakin aja.... ga apa lah berbeda ya...
ramadan kali ini, dah bertambah mahluk manis di rumah, tentu juga bertambah segala macam kerepotan, toriq sedang lasak-lasaknya, kayak hari ini, buka ke-2, full of huru-hara....torig lagi ngambek, nangis kenceng2 ga mau diam, duh... terpaksa makan yang lagi 2 suap  di tinggal, cuci tangan demi nolongin toriq yang mendadak minta perhatian, begitu di gendong, langsung diam.... yo wes nina bobo di bahu dulu, ayahnya tetep makan dengan kecepatan tinggi, biar bisa gantian gitu ma saya yang tentu dah kelaparan banget, apalagi puasa mbil menyusui....selesai ayahnya makan gantian gendongin toriq... lanjut deh makan, duh nikmatnya krutup ikan nila , tumis sawi putih dan sambal cabe rawit + kecap... setelah seharian menahan haus dan lapar..tapi torig yang baru diem, nangis lagi di gendong ayahnya.. sayapun makan dengan tidak konsentrasi ....begitulah ternyata, saya semakin paham bagaimana perasaan ibu2 lain yang lebih senior dari saya, pasti sudah sangat berpengalaman dengan beragam rasa....dan saya.... alhamdulilah mulai merasakan nikmatnya....
Tapi tidak hanya itu keseruan ramadan saya...Ramadan selalu menjadi berkah yang luar biasa buat saya, why... cos saya punya salon kecantikan, so... tiap kali puasa salon kita rame banget... alhamdulilah...
Dan ramadan kali ini, semoga kita masih di limpahkan rejeki seperti tahun2 sebelumnya, yah... saya yakin itu... cos sudah bertambah toriq dalam keluarga saya, plus 6 orang karyawan salon yang selalu bedoa semoga salon kita rame, puasa kita semua ga putus dan kita diberikan tambahan kekuatan iman...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too