everything

Rabu, 19 Agustus 2015

Ngubek-ngubek Tespack di Tempat Sampah

Ceritanya saya sudah pengen nambah momongan sejak Thariq 2 tahun bulan Januari kemarin. Alat kontrasepsi spiral yang saya gunakan pun sudah di buka sejak november tahun lalu, saya pikir kalau hamil yang gak apa-apa meskipun sekecil waktu itu belum genap 2 tahun. 

Beberapa teman dekat yang sering ngobrol dengan saya sampai heran, anak sudah 2 orang, laki-laki dan perempuan pula, masih juga mau hamil lagi. Saya terinspirasi dari ibu dan mertua, ibu saya punya 5 orang anak dan mertua 7, kami berasal dari keluarga yang ramai. kalau ditanya "apa gak takut repot" pasti repot, 2 anak saja repot, apalagi tiga, tapi itu semua tidak menyurutkan semangat saya untuk tambah anak lagi.

Pengalaman selama 2 kali menyusui berakibat pada saya tidak haid, pada anak pertama saya tidak haid sampai 17 bulan, ketika haid bulan depannya langsung hamil, pun ketika anak kedua lahir, karena sudah 2 anak sehingga saya langsung pasang spiral. Saat itu saya kuatir saja kalau langsung hamil lagi jika tidak pakai alat kontrasepsi, sementara adik baru lahir dan si mbak baru 2 tahun 4 bulan.

Kejadian tidak haid berulang lagi, sampai spiral dilepaspun belum juga haid, bagaimana mungkin bisa hamil kalau haid saja tidak, alhamdulilah tepat sikecil 2 tahun saya haid, tapi suami bilang nanti saja habis lebaran hamilnya, sebenarnya saya mau sesegera mungkin, mengingat umur saya sudah diatas 35, sependek yang saya tau, usia segitu sudah rawan untuk hamil.

Bulan ramadhan lalu, saya berharap hamil, tapi setelah di tes, ternyata negatif, saya sedih sekali, kok susah sekali saya hamil lagi, tapi saya juga tidak berhenti berdoa sama Alloh SWT semoga secepatnya bisa hamil, hari ke-4 lebaranpun masih haid, hmm... sedih.

Tanggal 17 agustus pagi, iseng saya tes lagi, sudah penuh harapan bahwa hari itu bakal positif, dengan tespack Rp. 5.000,- saya tes, lagi-lagi saya harus menelan rasa sedih, hanya nongol satu garis, langsung lapor sama suami belum juga hamil, lantas kami berdua terdiam. Tespack langsung dibuang ketempat sampah saking sedihnya, memang saya belum telat. gak sabar saja rasanya pengen segera hamil.

Seharian masih juga mikirin kenapa saya tidak hamil, padahal firasat saya atau mungkin memang hanya harapan saya saja yang terlalu besar, saya merasa bahwa saya hamil, tiap bangun tidur merasa punggung begitu sakit, seperti habis mengerjakan pekerjaan yang begitu berat, 2 kali hamil rasanya seperti itu.

Sampai sore hari ketika hendak mandi, tidak tahan lagi dengan rasa penasaran yang menumpuk didada, saya cari lagi tespack dalam plastik sampah, saya korek-korek diantara kulit bawang, sampah sayur, parutan kelapa, akhirnya dapat juga, tespecknya tidak kotor karena saya masukan dalam platik pembungkusnya, saya lihat lagi baik-baik. Ternyata saudara-saudara...... garisnya dua, saya langsung memperlihatkan sama suami yang lagi asyik di depan laptop, kamipun langsung berpelukan dan berucap " alhamdulilah ya Alloh....".


tespack kedua, lebih meyakinkan.... Alhamdulilah.

Semoga kehamilan ke3 ini lebih mudah dari 2 kehamilan sebelumnya, semoga tidak ada lagi drama diinfus dan mual hingga muntah berdarah. Lancarkan semuanya ya Alloh ya robbal alamin.

21 komentar:

  1. Alhamdulillah..hamil....selamat ya mak..senangnya...walau dari hasil ngubek2 sampah :)

    BalasHapus
  2. Amiiiin semoga sehat2 ibu n beby.,,
    Klo aku mlh punya lo mb test pact yg harga 1800 rupiahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang kedua beli sensitif, itu harganya 24 ribu, tapi sama aja kok mbak, baik murah maupun mahal, kalo sudah ada garis dua, insya alloh positif, cuma kadang kurang yakin aja kalo sekali...

      Hapus
  3. waaah...alhamdulillaah..selamat ya mbak. semoga lncar, nyaman ga pk drama. saya juga pingin anak ketiga dan saya juga pk iud. dan saya juga 35++ ih, banyak samanya. bedanya saya punya dua anak laki semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak, kalo ngomongin umur, agak malu rasanya..hehehe

      Hapus
  4. Alhamdulillah, sehat selalu ya mba

    BalasHapus
  5. ya ampun... untung blum dibuang ke luar yah sampahnya...
    alhamdulillah, selamat ya mak... smoga sehat selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, untung belum dibuang....terima kasih doanya...

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Kadang firasat itu benar ya mak.

    Wah selamat selamat...ikut seneng..
    Semoga dilancarkan kehamilan yg jtiga ini y mak. Sehat ibu jg si dek bayi :)

    BalasHapus
  8. Alhamdullilah ..selaamat ya mbak Inda bakal ada anak ketiga yang siap meramaikan keluarga tercinta :)

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah, semangat mba...sehat selalu ya :)

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah... Selamat ya, Mbak. Semoga sehat dan lancar terus kehamilannya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too