everything

Kamis, 28 Juli 2016

Obat Cacing

Tiap kali memasuki bulan ramadhan, bahkan satu bulan sebelumnya, biasanya televisi sudah mulai menayangkan berbagai iklan yang dibuat dengan versi puasa. Dulu banget, seingat saya sih iklan yang berkaitan dengan puasa itu cuma iklan syrup, eh tapi makin kesini segala produk mengeluarkan iklan versi puasa, sebut saja iklan sarung, obat sakit maag, sabun cuci piring, mie instan, susu kental manis, gula, cat dinding hingga obat cacing. tampaknya segala produk menjadi sangat laris dibulan puasa. Ambil positifnya, berkah ramadhan bagi banyak orang.

Iklan obat cacing yang ditayangkan menjelang puasa kemarin, langsung ngena dihati saya, kira-kira yang saya tangkap gini, kalau minum obat cacing, puasa jadi lancar, karena kalo cacing di perut itu berlebih, maka nutrisi makanan akan dihabisinya, jadi mudah laparlah kita. ya kalee.

So belilah kita obat cacing buat sekeluarga, saya sih memang sudah lama tidak minum obat cacing, anjurannyakan 6 bulan sekali, karena hamil kemarin jadi hampir setahun tidak minum obat cacing. Demikian juga anak-anak, biar sekalian bareng jadwal minum si obat cacing ini.

Untuk anak-anak tentu saja beli yang syrup, rasa jeruk waktu itu, satu botol berisi 10 ml, cukuplah untuk tata dan thoriq yang usianya belum mencapai 6 tahun, jadi masing-masing 5 ml saja. Ternyata oh ternyata, anak saya suka banget rasa obat cacing ini, eh tapi emang mereka berdua gampang banget yang namanya minum obat, apalagi vitamin-vitamin syrup, lancar jayalah ngasinya.

Waktu dikasi obat itu, dijelasinlah sama bapaknya, kalo itu obat cacing, bahwa diperutnya ada  cacing yang harus dibasmi bla-bla. Sekarang ini, tiap ke apotik mau beli obat cacing, sakit demam mau minum obat cacing,  batuk pilek mau minum obat cacing, gatal-gatal minta obat cacing. Pokoke semua serba obat cacing.






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too