everything

Rabu, 01 Februari 2017

Lengket Sama Ayah

Tumbuh kembang bayi itu sering kali bikin kita takjub sendiri, tak menyangka kalo kelakuan anak dengan umur segitu kok sungguh amazing, bikin jengkel atau malah kadang lucu banget. 

Sejak bayi, Todi hampir selalu maunya digendong saya, kadang saya sampai jengkel, mau makan santai, mengunyah pelan-pelan tanpa terburu-buru itu jarang banget bisa saya rasakan. Seringnya saya makan sambil menggendong, ngunyah terburu-buru bahkan sesekali nyaris langsung telan saja yang penting wareg. 

Pernah waktu umurnya belum lagi 40 hari, Todi nangis kencang cukup lama mungkin sekitar 30 menit, saya gendong nangis, dioper ke ayahnya makin kejer, dikasi nenen tidak mau. Tangan dan pundak saya sampe sengal ngenong-ngenong sambil melantunkan macem-macam solawat, zikir dan ayat-ayat pendek mulai dari volume kecil sampai agak besar untuk ngimbangi nangisnya, dan akhirnya tertidur entah karena mendengarkan suara ibunya yang merdu kayak murai batu atau kecapean nangis. Abis anak tidur bapake suru mijiti tangan mamake yang mau cepol dong #asoy.

Ulah si kecil yang payah banget ikut orang lain termasuk ayahnya sendiri ini sampai umur 6 bulanan, bayangkan ya, saya ngapa-ngapain sambil nyambi si bocil, kalo dia tidur cepet-cepet masak, pernah juga ding pas mandi saya bawa kekamar mandi masukin bak besar, Seringkali pula bab terburu-buru karena dengar dia sudah nangis diluar padahal masih pengen berlama-lama menikmati panggilan alam. Kadang dengan semua yang sudah terlewat ini saya sendiri mikir kok bisa ya semua ini dijalani. Layaklah kiranya kalo disebut mamak-mamak are the best people in the world, bahkan dikondisi yang terkadang gak masuk akal yang bapak-bapak jelas gak bisa melakoninya.

Nah, sekarang si imut ini dah mau sama banyak orang, termasuk ayahnya, pokoke kalo ayahnya lewat dia langsung noleh dan minta ambil, dua tangannya dijulurkan keatas. Pulang sekolah belum lagi narok tas, meski saya gendong, tetep saja nangis minta gendong, sekarang bapaknya yang makan sambil gendong, hahaha.

Belum lagi kalo kami duduk-duduk diluar, begitu ayahnya datang, trus digendong, tangannya akan memegang tangan ayahnya, kemudian ditarik-tarik keatas, maksudnya gak mau dipangku sambil duduk, maunya digendong sambil jalan-jalan, lebih senang lagi kalau naik motor. Sebelum dituruti gak bakal diem, tetangga sampe pada ketawa, halah anak kicik ini kok yo sudah pinter.

Pertamanya sih saya hore-hore dengan keadaan ini, "yes, rasain lo yah, gitu rasanya ditempelin anak". Lama-kelamaan kok jadi repot juga  dengan situasi Todi yang ayahen banget ini, liat ayahe kemliwer dikit langsung nangis, mau berangkat kerja nangis, baru pulang kerja bahkan belum naroh pantat dah nangis. Akhirnya saya juga yang repot ngeneng-ngeneng.


3 komentar:

  1. Ayah juga kebagian tugas ngemong anak ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo nggak gitu ibunya bsa stress mbsk, haha..

      Hapus
  2. duh i feel u mba dlu pas anakku kecil lahdalah dh kyk perangko nempelll terus :D tp dinikmatin mba ntar ada masanya boro2 mau dicium xixixi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too