everything

Sabtu, 25 Mei 2013

UN, Kelulusan dan Corat-coret

Saya masih menyoal masalah pendidikan , tiap tahun, biasanya setelah pengumuman kelulusan, para siswa melakukan kegiatan coret2 baju..... saya sampai saat ini juga ga tau, itu maksud dan tujuannya apa ( selama saya sekolah, saya kebetulan ga pernak ikutan), saya masih bisa menerima aksi coret2, kalo hanya sekedar di baju mereka masing2,  dan dilakukan hanya di lingkungan sekolah, tapi yang saya pribadi tidak suka, aksi tersebut di lanjutkan dengan mencoret-coret apa saja yang mereka mau, pagar sekolah, pagar rumah masyarakat, jembatan,,,,, sebel......
Belum cukup sampai disitu, setelah puas coret2, biasanya dilanjutkan dengan aksi konvoi di jalan, dengan kendaraan bermotor, yang jujur saja sangat mengganggu orang lain, mereka kebut kebutan, berteriak2.... tidak sedikit saya mendengar orang2 yang melihat memaki2 (saya juga menggerutu ding) , apalagi para pengguna jalanan yang jelas merasa sangat terganggu.....cos mereka berkonvoi tidak hanya di lingkungan sekolah, tapi di jalan raya, beramai ramai bahkan di kota yang cukup besar jumlahnya bisa mencapai ribuan...pada hari itu mereka seolah2 adalah penguasa jalan, bahkan ada yang mengintruksikan para pengguna jalan yang lain untuk minggir..... (semalam saya lihat di televisi, ada siswa yang di keroyok warga mpe babak belur karena aksi ini)..... lebih menyebalkan bukan......
Kenapa tidak dengan cara lain meluapkan kegembiraan dan kebahagian lulus sekolah, misal dengan bakti sosial, gotong-royong, atau mengunjungi panti asuhan, berdoa bersama di masjid, mengadakan ceramah agama, festival musik dan lain2.....sudah ada sih, sebagian yang mengadakan acara seperti ini,,,, tapi kan belum banyak, lebih banyak yang coret2 mbil konvoi....
Maaf ya buat temen2, ato adik2 yang suka coret2 dan konvoi...bis kegiatan ini sering kali mengganggu dan kadang berbau anarkis... mungkin ada cara lain yang lebih elegan, sehingga kegiatan seperti ini tidak bersinggungan dengan  kepentingan orang lain, ini hanya curhatan ibu rumah tangga, yang terkadang anaknya terbangun gara2 suara motor yang berderum-derum dan teriakan-teriakan yang menghebohkan.... sekali lagi maaf buat yang ga berkenan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too