everything

Jumat, 25 Maret 2016

Minggu Ke-34 Kehamilan

Malam senin kemarin kontrol ke SPOG untuk yang kesekian kalinya, janin baik-baik saja, perkiraan berat sudah 2,6 kg, saya mulai berkonsultasi mengenai kelahiran nanti yang menurut HPL diperkirakan tanggal 28 April, karena riwayat anak kedua lalu SC, saya dan suami juga sudah memprediksi kalau anak ke-3 kami ini bakal melalui SC lagi.

Sejujurnya dari 2 kali melahirkan, anak pertama normal dengan induksi dan anak kedua SC, kedua proses melahirkan itu membuat saya makin takut mendekati kelahiran anak ke-3 ini, diawal kehamilan saya berdoa semoga kelahiran ketiga ini bisa normal dan sangat mudah, ngeden langsung brol keluar si bayi tapi makin mendekati minggu terakhir ini kok saya makin bimbang.

Dari hasil ngobrol dengan pak dokter, jika merencanakan SC, maka sebaiknya di lakukan sebelum tanggal 20 April, maksudnya supaya belum terjadi kontraksi, jadi tidak dua kali sakit. Membayangkan bakal berbaring di ruang operasi, mendengar dentingan peralatan entah apa itu, suara srat-srot, aduh saya jadi makin takut. Kuatkan hati hamba ya Alloh semoga sampai adik bayi lahir semuanya baik-baik saja.

Apakah ibu-ibu lain ada yang kayak saya, waktu melahirkan anak pertama, saya tidak begitu merasa takut, karena belum tau bagaimana sakitnya melahirkan, tapi ketika mulai kelojotan dan kontraksi yang tidak berhenti karena induksi, yang ada dalam benak saya waktu itu, saya hidup atau mati, sakitnya sulit dilukiskan dengan kata-kata.

Pun ketika anak kedua, sampai HPL belum juga lahir, pengalaman kelahiran anak pertama yang begitu mempercepat keputusan saya dan suami untuk memilih jalan SC makin bulat. Alhasil kelahiran anak kedua dilakukan dengan SC, pasca operasi juga luar biasa, saya tidak juga buang angin hingga 36 jam, perut rasanya melilit-melilit, bagaimana rasanya perut kembung ditambah lagi nyeri operasi, haduh kentut oh kentut, betapa pentingnya kamu waktu itu, padahal diwaktu lain jika kamu berbunyi dianggap tidak sopan.

Swear, melahirkan itu pertarungan hidup dan mati, bagaimanapun caranya. Lah sudah tau gitu kok malah hamil lagi?, anak dua dikit banget euy, anak dua itu seru dan lucu banget, apalagi tiga, pastilah lebih seru...












4 komentar:

  1. semangat mbak, aku juga hamil anak ke 3 sekarang 24 minggu.. semoga dilancarkan nanti sc-nya yaa, sehat semuanya, selamat keduanya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mbak, semoga mbak uswah juga lancar mpe kelahiran nanti...

      Hapus
  2. anak pertama yg saya rasakan bingung karena ga terasa kontraksi. nah yg kedua yg terasa kontraksi dan cemas banget, apalagi ada perlengketn dari operasi pertama. jadinya tambah cemas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nich mbak, lagi cemas, meskipun sudah di pasrah2kan, berdoa terus, tetap saja kepikiran...

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too