everything

Selasa, 29 November 2016

Todi 7 Bulan

Oke, 21 april kemarin Todi 7 bulan, rasanya kok cepet banget, tau-tau sudah 7 bulan saja, kayaknya baru kemarin lahiran. Mengasuh anak ke-3 ini terasa begitu cepat, bisa jadi karena waktu santai jarang banget, jadi pagi ke pagi terasa begitu cepat.

Pertumbuhan  Todi mpe 7 bulan ini lumayan bagus, eh tapi bb nya turun, waktu 6 bulan berat badannya sudah 8,5 kg, tus pas 7 bulan kemarin beratnya malah 8,2 kg, bisa jadi karena Todi sudah tambah lasak, sekarang sudah mulai merangkak kemana-mana. Lagi pula saya gak peduli juga dengan bb anak yang naik turun. Mikirin bb bikin stres.

Catatan saya tentang tumbuh kembang Todi

  • Mpe umur 40 hari  pups nya masih sangat sering, jadi sehari bisa 8 kali, padahal waktu Tata n Toriq gak kayak itu.
  • Umur 3 bulan bisa tengkurap.
  • Umur 4 bulan sudah bisa telungkup dan berbalik sendiri, sering di dudukkan di pangkuan, lebih sering lagi berdiri, sampai saya bilang sama bapaknya supaya Todi boleh dimasukan dalam baby walker, si ayah belum boleh, katanya masih kekecilan. Pas suatu hari libur ayahnya saya nolongin saya ngasuh, Todi sama sekali gak mau di dudukan, kakinya sudah sangat kuat melonjak-lonjak, akhirnya si ayah ngeluari baby walker juga, hahaha, dia kecapean megang Todi yang gak mau duduk dan terus melonja-lonjak.
  • Umur 5 bulan Todi sudah bisa duduk sendiri, saat saya sibuk dengan urusan dapur biasanya Todi saya letakan dalam baskom, pernah juga nemenin saya mandi dia tetep dalam baskom. Eh yang duduk ini beberapa ibu yang anaknya seumuran rada heran, biasanya merangkak dulu baru duduk, wes mbuh, saya sudah lupa, cuma rasanya kok emang cepat sekali dia bisa duduk.
  • Umur 6 bulan giginya tumbuh, kadang2 suka ngences dleweran sambil gigitin jari. mulai umur 6 bulan juga Todi mau sama ayahnya, tiap ayahnya pulang kerja (ato cuma lewat) tangannya langsung direntangkan minta digendong, horee, soalnya selama ini maunya sama saya terus, makan saja kadang baru separo dah nangis kenceng gak mau lagi digendong ayahnya. Baru masuk kamar mandi bentar dah nangis kejer, mantap pokoke kelakuannya sebelum 6 bulan itu.
  • Umur 7 bulan ini wes lancar jaya merangkak trus duduk, merangkak lagi trus berdiri pegangan kursi ato apalah.
Bulan lalu juga dah mulai dikasi MPASI, yang instan pulak, soalnya saya jadi males bikin-bikin khusus karena pengalaman Tata yang dulu rajin banget bikin, taunya dia malah gak doyan. Sekarang mah saya lebih fleksibel, kalo pas lagi masak yang bisa dikasi dia ya tinggal blender dengan nasi, kalo tidak yo wes pake bubur isntan, tinggal beli aneka macam rasanya, bisa ganti-ganti rasa pagi siang sore, bikinnyapun cepat dan rasanya juga enak #siapsiapdibully. Sudahlah, saya percaya saja dengan ahli gizinya perusahaan makanan bayi ini, pastilah lebih pintar dari saya. Padahal waktu anak pertama, anti banget makanan instan, sekarang selow banget, hihihi.













Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too