everything

Minggu, 18 Desember 2016

Bagi Raport di Waterzone

Sabtu kemarin bagi rapor TK mbak Tata, baru satu kali ya mbak terima raport, karena mbak memang langsung masuk TK B, gak pake paud dan TK A (emak males repot). Bagi raport kali ini tidak di sekolah, tapi di water zone, kolam yang agak gede di Tebo raya ini. Awalnya saya berencana tidak pergi, biar ayahnya saja yang pergi, soalnya Toriq juga pasti mau ikut, kalo ditinggal, nanti mbaknya cerita dari kolam, bisa runyam dan ada yang gulung kuming.

Hari sebelumnya pas jemput Tata, pas ditanya beberapa temen, masih ragu juga mau pergi, ngebayangin repotnya dikolam sambil gendong-gendong todi, tapi ibu-ibu rumpi ngajakin makan-makan bareng. Wah seru juga, kapan lagi mamak yang tiap hari dirumah, ngadepin tembok kiri-kanan bisa kumpul-kumpul sambil makan-makan, ngobrol-ngobrol cantik. Yo wes, kesimpulannya ikut nganter bagi raport.

Jam 5 pagi sudah bangun donk, nyiapin ini itu, bikin bihun goren sosis pake sawi dan wortel, ini kesukaan anak-anak soale sebagai ganti mie instan, bumbunya sudah disiapin dari malem jadi bikinnya lebih cepat, masak nasi dan manasin lauk, masak air buat mandi para bocah. Si ayah bagian mandiin para bocah dan makein baju. Tata dan Toriq sudah gak kolu sarapan, dibikinin susu saja mpe nangis2 minumnya saking sudah mau cepet-cepet berangkat. So bekal dibanyakin saja.

Sebenarnya jam 7.15 sudah selesai, tapi berhubung ada satu teman tata yang mau bareng karena ibunya gak bisa nganter, jadilah kita berangkat jam setengah delapan. Padahal sudah diwanti-wanti sama bu guru acara mulai jam tujuh karena pake acara senam dulu di kolam nanti, tapi gak mungkinlah ya secara ibu-ibu nech banyak pernik yang harus diurus mulai dari dapur sampai mengukir alis yang butuh waktu gak sebentar, jadi yakin dech banyak yang telat.

Sampai di kolam belum banyak yang datang, kita langsung daftar, nambah tiket masuk tiga, Tata sih sudah langsung dari sekolah. Acara masih lama dimulai, Tata dan Toriq sudah lari-larian dengan teman-temannya.

Ada yang lucu, pas acara baris, Toriq kan mau ikut baris, si mbak menjelit matanya, yah saya ngerti banget maksudnya si Toriq tu jangan ikut-ikutanlah, ini kan acara anak sekolah mbak, yang gak sekolah jangan ikut. Sampe ada ibu-ibu yang bilang ke Tata biarin saja adiknya ikut. 

Jadilah Toriq baris paling belakang, senam dengan semangat sekali, sesekali mbaknya nengok ke belakang dengan melotot dan bibir cemberut. 

Kali ini si ayah dapat jatah gendong-gendong Todi, soale cuma dia sendiri yang paling ganteng, duduk manis saja dipintu masuk, didalam sih semua meja kursi sudah kerubuti ibu-ibu dengan segambreng bawaan. Sayalah yang mondar-mandir ngikutin anak-anak sambil sesekali menyusui Todi. Pagi tadi waktu mau pergi si ayah cuma pake baju kaos dan celana training, waktu saya bilang pake baju yang rapi donk biar gak ngisin-ngisinin, jawabnya " nanti ibu-ibunya pada naksir", geer lu. Tapi iya juga sih, pagi itu yang datang pake suami cuma saya, yang lain mah cuma ibunya saja. Baru pas agak siang mulai ada bapak-bapak yang ikut masuk, itupun karena menjemput.

Selesai senam, bagi raport, kemudian boleh nyemplung ke kolam, anak-anak pada main aer, mak-mak mulai beraksi. Mulai njembreng bawaan masing-masing, sambil icip-icip sana-sini, horee... wareg. Lanjut ngobrol ngalor-ngidul sambil plarak-plirik nengokin Toriq yang lasaknya ampun, main seluncuran yang paling tinggi, padahal mbaknya saja tidak berani. 

Anak-anak yang lain mau disuapin ibunya, saya juga berusaha nyuapin sambil ngejar-ngejar ke pinggir kolam anaknya tetep gak mau juga, capek main malah malah minta belikan pop mie, dasar bocah, sudah dibela-belain bangun pagi buat masak, malah gak pada mau makan, pop mie lagi pop mie lagi. Makan pop mienya juga sambil ndodok di tritisan warung, sudah kayak pengungsi yang gak kebagian tenda, disuru duduk dikursi pada gak mau, malah bertiga asyik ndodok sambil niupin pop mie yang yang masih beruap-uap.

Abis makan mie, si mbak masuk kolam lagi, Toriq yang mienya belum abis ikut lari nysul si mbak langsung loncat ke kolam, gak nyadar kalo pelampung di lengan dah dicopot. Toriq kelelep, saya dah teriak-teriak, rupanya karena gak terlalu dalam dia bisa berdiri, trus ditolongin juga dengan bunda Farida yang kebetulan berdiri didekat situ. Sempat minum air sih kayaknya, tapi dia gak nagis, malah langsung lari lagi ngejar mbaknya, aih keren lah nengok keberanian anak lanang, meskipun jantung serasa mau copot tadinya.

Jam 11 akhirnya kami pulang, belum mau sebetulnya, tapi karena banyak temannya sudah pulang, jadilah mereka mau diajak pulang. Emang rugi sih kalo gak emaknya gak ikut, ternyata anak-anak lebih senang loh kalo orang tuanya menemani. Semoga acara perpisahan besok lebih seru.










6 komentar:

  1. Akuh ngikik baca pas makan pop mie xD. Bocil mah pasti selalu kalah deh yak kl sama mi. Hahahha xD

    BalasHapus
  2. belum sempat masukin fotonya, kalo liat lebih ngikik lagi mbak...

    BalasHapus
  3. Wkkwkw ternyata pop mie tetp jadi idola anak2 ketika berenang ya. Siapa tahu indofood baca dan dikirim voucher mbak hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. di rumah gak ada stok mei instan mbak, bolehnya kalo pergi2 aja, amiii.. dapat kiriman pop mie satu dus ya...

      Hapus
  4. Penasaran gimana serunya di Waterzone. Anak-anak kalau ketemu air susah diajak pulang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, main air tuh emang asyik, emaknya yang bosen..

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too