everything

Jumat, 07 Februari 2014

Lomba Blog Bikin Ketagihan

Saya termasuk pendatang baru didunia blogger, belum setahun saya ngeblog, blog masih carut marut, pengunjung juga belum banyak, apalagi tulisan....belum bisa banget di banggakan sebagai tulisan yang baik dan benar secara penulisan dan tata bahasa.  belum juga jadi blogger yang banyak memberikan manfaat bagi orang yang membacanya.

Bergabung dalam komunitas blog, membuat saya makin tau  banyak tentang blog, ternyata ngeblog itu bisa menghasilkan uang, salah satu cara adalah dengan mengikuti berbagai lomba yang kini makin marak di socmed. dari komunitas yang saya ikuti,  bertebaranlah para juara kontes blog,  yang bikin ngiri banget, hal inilah yang akhirnya membuat saya juga mulai ikut-ikutan lomba, meski dengan kemampuan emak-emak ndesit.

Sebenarnya saya bukanlah tipikal orang yang kepercayaandirinya tinggi, tapi berhubung ikutan lomba blog juga kita ga perlu show up siapa diri kita,  so...si ibu pemalu, rajin, gemar menabung, pantang melihat iming-iming hadiah yang bikin mata ijo. mulai dech ibu pemalu ini ikut-ikutan meramaikan  lomba, pengen juga merasakan mendapat hadiah dari mainan jari di keyboard.  gak cuma kriting jari gegara online.

Mengikuti kontes blog atau GA  ternyata memang sesuatu banget...(jg bilang saya princess syarini lover ya...), banyak hal yang didapat dari mengikuti sebuah kontes, diantaranya :

  • Menambah pengetahuan umum, secara otomatis kita pasti mencari referensi  tentang tema tulisan, dari 2 kali ikutan lomba, saya jadi makin tau banyak hal yang berkaitan dengan tema lomba, karena kita pasti ga akan mau tulisan kita gak berbobot.
  • Melatih kemampuan dalam hal penulisan dan tehnologi, buat saya yang super gaptek, hanya ibu rumah tangga, ikut lomba menjadi ajang untuk mengoptimalkan kemampuan. yang selama ini cuma  curhat, rumpi atau nggosip, jadi belajar juga masalah bahasa dan cara menulis artikel yang baik.
  • Memperluas pertemanan, setidaknya kita juga akan  berkenalan dengan para kontestan lainnya, 
  • Meningkatkan pengunjung blog, dengan kita rajin bertamu kerumah orang, secara otomatis rumah kitapun akan di kunjungi
  • Yang terakhir tentulah reward atau hadiahnya, jika tulisan kita bagus, sesuai dengan tema dan ketentuan, bukan tidak mungkin kita akan menang, dan ujung-ujungnya adalah hadiah,  ternyata oh ternyata hadiahnya bikin kita ngiler banget. mulai dari buku, peralatan dapur, uang, paket jalan-jalan, voucer,diskon,  mpe kendaraan bermotor.
Dua kali ikut lomba blog bikin saya makin ketagihan, apalagi saat lagi ga punya ide samasekali buat ngisi blog,  ikutan kontes atau GA bikin jadi semangat nulis, karena tema dah di tentukan, tinggal  cari referensi lewat mbah google. jadi deh tulisan. 


albi

beberapa lomba blog yg hadiahnya bikin ngiler..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too