everything

Sabtu, 29 Maret 2014

Listrik Prabayar





sumber disini

Sudah pada tau kan apa listrik pra bayar?....yups, listrik pra bayar alias listrik yang pake pulsa yang artinya bayar dulu baru pakai istilah lain PLN  adalah pelanggan pintar, berbeda dengan jaman duhulu kala kita biasanya pakai listrik dulu baru kemudian membayar tagihannya (paska bayar), kadang  sampai 2 bulan malah  baru bayar.... hayo....pada ngaku....? jujur saja saya pernah juga kok telat  sampai 2 bulan.

Sebenarnya saya dah nyaman banget pake listrik lama yang model pasca bayar itu, karena bisa pake listrik semau-maunya baru akhir bulan bayar, tetapi berhubung kebutuhan listrik terus meningkat, jadilah kita harus migrasi dari daya 1300 VA ke 5500 VA, aplikasi diajukan online, dan kita diberikan semacam nomer registrasi, selanjutnya transfer biaya  3 jutaan (dah lupa berapa tepatnya), bukti transfernya bawa ke PLN cabang dan sebulan kemudian amper kita diganti dengan yang pra bayar, maka berubahlah status kami menjadi pelanggan listrik pintar.
amper jadi kayak gini (sumber  disini)

Trus apa sih enaknya pake listrik prabayar ? kalau buat saya, sebenarnya kurang enak, karena saya harus beli pulsa dulu, bayangkan kalo pulsa habis pas pelanggan banyak ada yang mau kramas, facial, catok ato ngeringin rambut, emang sih ada pemberitahuan kalo pulsa tinggal dikit si amper bakal ngasi kode nit-nit....tapi tetep juga repot ya...., tapi demi naik pangkat kelevel pelanggan pintar, kayaknya memang harus ada pengorbanan, repotnya jangan dipermasalahkan, toh ada suami yang baik hati selalu ngecek dan beli pulsa sebelum  suara nit-nit keluar.  trus dengan listrik prabayar ini, soal biaya pemakaian perbulan sama saja dengan sebelumnya, pemakaian kami masih dikisaran Rp. 700.000 s/d Rp 800.000,- per bulan.

Listrik prabayar ini juga paling cocok usaha sewa rumah, kos-kosan, kontrakan dan sebagainya, seperti pengalaman buruk tetangga yang punya kontrakan dengan listrik pasca bayar, pas penghuni pergi ninggalin tagihan listrik selama 4 bulan, iya kalo tagihan perbulan 50 ribu, lah ini sebulan Rp 250.000. so yang punya usaha kontrakan gantilah ke listrik pra bayar...dijamin aman dan tidak perlu kuatir dibebani tagihan listrik sama pengontrak yang keluar.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too