everything

Rabu, 04 Juni 2014

Pidato Capres

sumber : disini

Malam ini saya menyempatkan diri untuk nonton acara deklarasi pemilu damai  yang disiarkan secara langsung di tvone dan metrotv.  Dalam acara ini, yang terpenting ingin saya tau adalah pidato kedua capres, buat saya pidato  capres  sangatlah penting untuk di analisa, dengan mengetahui kualitas pidato capresnya, maka tercerminlah kemampuan capresnya.

Tidak sedikitpun terlewat pidato kedua capres tersebut, dan saya sungguh bangga dengan pak Prabowo, menurut saya pidatonya sangat baik, lengkap, tegas dan jelas,  pak  Prabowo  mengawali pidato dengan  pembukaan yang sangat lengkap, bahkan menyapa  pesaingnya, pak Prabowo mengajak semua untu melakukan kampanye yang  damai,  beliau juga menyatakan siap menerima hasil  pilihan rakyat nantinya baik jika beliau yang menang ataupun pak Jokowi yang menang, beliau juga mengingatkan kepada tim suksesnya untuk taat pada aturan,  sementara pidato pak Jokowi lebih singkat,  hanya mengucapkan salam, tidak  menyapa pak Prabowo, hanya sedikit menyapa hadirin secara umum, dan menutup pidatonya secara tak terduga.

Dari pidato tadi semakin meyakinkan saya, bahwa saya tidak salah pilih, saya mengagumi pak Prabowo dari sejak beliau menjadi cawapres megawati. Saya juga salut melihat  pak Prabowo yang  selalu berinisiatif terlebih dahulu menggandeng pak Jokowi,  meski selama ini yang banyak diberitakan di media  betapa bencinya pak Prabowo pada  Jokowi, tapi di depan umum, sekali lagi, salut dengan pak Prabowo yang mampu mengendalikan  prilakunya. Begitulah pemimpin yang saya harapkan. Saya justru melihat pak Jokowi begitu tegang.


Harapan saya juga banyak yang menonton acara ini, agar rakyat tau bagaimana kemampuan calon pemimpin kita, jangan mudah percaya dengan berita-berita bohong, mari kita  juga saksikan debat capres nanti, agar kita tau visi serta misinya, kita tau bagaimana cara beliau2  menjawab pertanyaan yang diajukan para panelis sehingga  nantinya kita tau bagaimana  cara  beliau memimpin Negara besar ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too