everything

Rabu, 11 Juni 2014

Teman Lama di Dunia Maya


sumber : disini

Pernahkah kalian bertemu  teman lama, baik teman semasa sekolah (SD, SMP, SMA, teman kuliah) atau dulu pernah bertetangga di media sosial semacam facebook atau twitter? saya rasa hampir  semua pernah lah ya....

Saya memang belum lama menggunakan jejaring sosial, yang paling aktif saya ikuti adalah facebook, dengan facebook, kita bisa mencari teman baru maupun teman kita hanya dengan mengetik namanya, maka akan muncullah nama-nama dan deret teratas biasanya yang hubungannya paling dekat dengan kita.

Awal menggunakan facebook, saya hanya sering melihat-lihat wall teman-teman, tanpa berteman atau menjadi follower, rasanya ga penting juga menurut saya, tapi lama kelamaan saya mulai merasa perlu juga banyak teman didunia maya, termasuk memanfaatkan media ini untuk berkomunikasi kembali dengan teman-teman dimasa lalu yang 5, 10 atau 20 tahun lalu kita kenal, dan tidak pernah lagi bertemu.

Tanggapan teman-teman kita didunia maya juga berbeda-beda, ada yang langsung ngeh dan berakrab ria sebagaimana kita pernah berteman dulu, lazimnya sudah lama tak bertemu  saling bertanya kabar, tempat tinggal, anak, pekerjaan atau apalah yang bersifat umum...., ada yang tidak ingat dengan kita, tapi berusaha nanya dan mencari tau...

Tapi tentu tidak semua menanggapi dengan ramah (menurut ukuran saya loh...), beberapa kali saya mengirim permintaan pertemanan pada teman lama saya, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun ga di konfirm... positif thingking saja, mungkin dia lupa....

Adalagi pertemanan sudah dikonfirmasi, dengan pede bertanyalah saya via inbok agar lebih personal...
"apa kabar bu....tinggal dimana sekarang" saya kirim pesan
si dia menjawab dengan simple....
"kbar baik...., di jakarta...."

Nah loh, kalo menemukan yang seperti ini, saya langsung bingung,  dan saya  seringkali tidak lagi melanjutkan perbincangan. padahal sebelummnya dah mengharap  sekali bakalan berkomunikasi seru setelah sekian lama tidak bertemu....tapi kok malah garing....

Dalam hati kecil, merasa gimana ..., jawaban seperti itu saja menurut saya (lagi),  kurang mengenakan..., tapi saya berusaha positif thingking, mungkin teman kita sedang tidak ingin diganggu, mungkin teman kita ini sedang sibuk sekali, mungkin teman kita ini masih lupa dengan kita... mungkin.... mungkin....(pikirkan yang baik-baik).











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too