everything

Selasa, 30 September 2014

Gratis ke Dokter dengan BPJS

sumber : id.wikipedia.org

Sudah punya kartu BPJS?.... sedikit info nech buat para pemegang kartu BPJS, selama ini kan kalau berobat gratis, bisanya hanya ke puskesmas ya...nah sekarang tidak hanya puskesmas loh, tapi juga bisa berobat gratis ke dokter...,enak banget kan? trus apa bisa kesemua dokter?.. bagaimana caranya?....

Sabar..., saya jelaskan  semuanya....

Untuk bisa dapatkan pelayanan ini, para pemegang kartu, langsung saja datang ke kantor BPJS, bawa kartunya tentu saja, trus beritahukan  sama mbak atau mas nya dokter siapa yang kita pilih, untuk Tebo sini....dokter yang ditunjuk adalah dr. Yuli dan dr. Imelda, pilih salah satu dokter saja, yang terdekat, yang mudah dijangkau dari tempat tinggal kita, saya pilih dokter Yuli, cos prakteknya cuma di depan rumah, adi sekarang kami punya dokter keluarga..(kayak orang kaya euy...).

Bagaimana kalau mau berobat ke Rumah Sakit?, dokter kita inilah yang akan memberi rujukan, jadi tidak perlu kepuskesmas lagi, pengalaman saya ya....ke puskesmas itu cukup ribet, trus waktunya juga terbatas, soalnya puskesmas di tempat saya ini paling bukanya juga sampai jam 2, kan sakit gak pandang waktu.., nah kalo sudah menunjuk dokter, bisa kapan saja berobat, biasanya sih senin sampai sabtu...

Jadi kalau ada keluhan atau sakit, langsung saja berobat kedokter kita itu, kalau sekiranya masih bisa di tangani,yo wes, dokternya akan memberi obat, kalau tidak sembuh  atau penyakitnya memang tidak bisa ditangani.. baru diberi rujukan ke Rumah Sakit yang ditunjuk BPJS juga pastinya..

Seperti kemarin, saya sakit, saya langsung berobat ke dr. Yuli, sampai 2 kali ulangan gak sembuh juga (bandel nech penyakit...), trus saya diberi rujukan sama dr. Yuli ke dokter spesialis dirumah sakit, gratis dech semuanya, tapi cos penyakit saya agak bandel (sadar dirilah ya....), saya minta obat yang paten saja sama dokternya... alhamdulilah setelah 4 hari, penyakit saya sembuh...Alhamdulilah...

Keterbatasan BPJS pasti ada, tapi so far...saya masih nyaman2 saja menggunakan kartu ini untuk berobat...













Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too