everything

Selasa, 30 September 2014

Spiral Sebabkan Keputihan

sumber :shortstorybehindme.blogspot.com
Beberapa bulan lalu, saya terkena keputihan, dulunya sih sering juga keputihan, waktu mau haid atau terlalu banyak kerja alias kecapean, tapi keputihan yang kemarin itu sungguh luar biasa menyiksa....gatal banget bo....


Awalnya saya  malas banget ke dokter, taulah ya...gak enak kan ngomongin penyakit ini sama dokter yang kebanyakan laki-laki itu, malu euy...

Tapi gatal ini sungguh tidak tertahankan, bikin gak nyaman banget dimanapun berada, mau digaruk, kan gak mungkin ya, apalagi sedang berada ditempat umum... uh.....yang ada coba diobatin sendirilah pakai berbagai cara tradisional, cebok pakai air sirih yang direbus, lumayan berkurang, tapi cuma sebentar, pakai betadin vaginal douche mpe ampir sebotol, gak juga ilang....ganti celana dalam tiap abis pipis, juga gak mampu menyelesaikan....beberapa hari terakhir juga perut saya terasa kembung walaupun tidak nyeri.

Sudahlah, lupakan malu dan lainnya, akhirnya berhadapan juga saya dengan SPOG,setelah pemeriksaan awal, ditimbang dan ditensi oleh perawat, duduk manislah  saya didepan pak dokter yang mulai menginterogasi saya...

Saya memang menggunakan KB spiral selama 17 bulan, sejak  selesai masa nifas, dan selama pake alat kontrasepsi ini, saya tidak pernah haid...pak dokter langsung melingkari poin itu dan bilang "spiralnya buka saja", kemudian sayapun di USG, ternyata juga si spiral ini tidak lagi berada di tempat yang tepat, agak bergeser sedikit dan sepertinya menempel didinding, dokternya menyinggung tentang artis mana gitu yang pasang spiralnya gagal, saya sudah gak konsentrasi....dalam benak saya berkecamuk hal-hal menakutkan....

Sayapun setuju saja spiralnya diambil, setelah diberi obat, hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit, akhirnya spiralnya berhasil dikeluarkan....horee..., semoga memang ini biang keroknya...

4 hari setelah spiral dibuka, dan minum obat yang diresepkan oleh pak dokter, keputihan saya sembuh, gatal yang menyiksa itu sudah tidak ada lagi...

Kontrasepsi spiral memang bagus, tetapi tampaknya saya tidak cocok dengan alat KB ini, sebelum memasang dulu, saya memang sudah pernah membaca, salah satu keburukan KB ini adalah sering menimbulkan keputihan, so....jika kamu menggunakan alat kontrasepsi ini, jangan lupa untuk secara berkala mengecek posisi spiral, yang kedua, jika mengalami keputihan, segeralah berobat kedokter, karena keputihan yang berlebihan  berpotensi menimbulkan kangker servik...



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too