everything

Minggu, 23 November 2014

Air Terjun Lembah Anai

air terjun lembah anai.....

Lanjutan cerita kemarin ya, ini adalah tempat kedua yang sempat kami kunjungi, yaitu air terjun lembah anai, wajib mampir apabila berwisata ke Sumatera Barat, air terjun ini memiliki tinggi  35 m, berada dikawasan cagar alam lembah anai yang terletak di Kabupaten Tanah Datar. lokasinya juga sangat mudah dijangkau, tepat berada di tepi jalan raya Padang-Bukit Tinggi. hanya berjarak 60 km dari kota Padang, tapi dengan keadaan jalan yang mengitari bukit turun naik serta jurang-jurang yang cukup dalam sepanjang jalan, air terjun ini dapat ditempuh kurang lebih 1,5 jam dari kota Padang




Pemandangan di sekitar air terjun ini sangat indah, hawanya sangat sejuk, pohon-pohon tinggi menjulang. Harga tiket masuk pun lumayan murah, hanya Rp. 4000/orang, didalamnya tersedia gazebo, anda bisa duduk-duduk sambil membuka bekal seperti yang kami lakukan, sambil cemal-cemil sungguh asyik menikmati pemandangan air terjun yang terus mengalir. sesekali  berfoto-foto, atau bagi penggemar fotografi bisa menyalurkan hobinya. 

Sebenarnya masih ada 2 air terjun lagi dan bisa di tempuh sekitar 15 menit dari air terjun pertama, tetapi karena masih tertutup hutan sehingga agak sulit di jangkau. karena kami datang pada saat memasuki musim hujan, sehingga kami juga  dapat melihat air yang keluar sepanjang tebing-tebing berbatu dikawasan itu.


si mamak dan  kedua anaknya terpesona....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too