everything

Rabu, 19 November 2014

Taplau, Si Pantai Kota Padang

Bagi yang sudah pernah berkunjung ke Padang, pasti mengenal taplau alias tapi lauik, pantai yang terletak tepat di kota Padang ini sangat lah indah, karena letaknya ditengah kota, sehingga pantai ini juga sudah mengalami pembenahan disana-sini, tidak lagi pantai yang alami.  di sepanjang taplau sudah dibuat pemecah ombak, sehingga kita bisa menikmati deburan ombak sambil duduk-duduk di tumpukan tumpukan batu yang menjorok kearah laut tanpa harus turun ke air.

Soal kuliner jangan di tanya, karena letaknya yang persis di kota Padang, sepanjang pantai ini berisikan deretan warung-warung kecil, aneka makanan dan minuman dijajakan disini, mulai dari aneka jus, minuman hangat, pisang bakar, jagung  dan lainnya, hingga aneka sea food.

Untuk oleh-oleh, anda tidak perlu kuatir, banyak lapak yang menjual hasil tangkapan para nelayan yang masih sangat segar, seperti cumu, udang dan ikan. bahkan ada juga telur penyu.

Keindahannya memang tak perlu di ragukan, tapi sayang sepertinya keindahan taplau mulai berkurang, banyak sekali sampah plastik berserakan, terbenam dalam pasir-pasir bahkan sampai terapung di sekitar tumpukan bebatuan. semoga kedepannnya pantai ini tetap terjaga kebersihannnya, karena sungguh tidak nyaman berlama-lama di tempat dengan serakan sampah.




ombaknya tak pernah berhenti berdebur


main pasir yuk....

oh indahnya....



ada putri duyung dek torik....


ibu yang cantik itu sedang  mikir berapa banyak garam untuk mengasinkan air segitu banyak


lanjutannnya besok ya....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too