everything

Selasa, 18 November 2014

Serunya Melintas Jalanan Sumatera Barat

Sumatera Barat adalah salah satu provinsi yang berbatasan dengan provinsi Jambi, jadi salah satu tempat yang cukup sering kami kunjungi, dari tempat tingal saya sekarang (Tebo), cukup 2 jam sudah sampai di wilayah perbatasan. dan  untuk sampai ke kota Padang menempuh jarak sekitar 300 km.

Pemandangan yang indah tidak pernah lepas sepanjang perjalanan yang kami lewati, bukit-bukit yang tinggi menjulang dengan hutannya yang masih cukup lebat sungguh membuat saya tak henti-hentinya mengagumi ciptaan Alloh ini, Sumatera Barat memang sungguh indah, namun demikian  kehati-hatian dan konsentrasi tinggi sangatlah penting dalam perjalan melewati wilayah  ini, karena tebing yang mudah longsor serta jurang-jurang yang sangat dalam banyak sekali kita temui.

Sitinjau Laut adalah salah satu jalan terseram yang harus kita lewati menuju kota Padang jika melewati kota solok, tikungan sangat tajam dan menurun, bahkan beberapa tikungan harus dilewati dengan satu arah kendaraan saja yang berjalan, kendaraan yang berlawanan harus menunggu terlebih dahulu.
tikungan terseram.....lihat mobil tanki kuning dari arah bawah....


pemandangan yang indah


Kami juga sempat melewati jalan longsor dan mobil truk yang nyungsep ketebing, jika melewati area sitinjau laut ini anda mungkin akan merasakan telinga yang pengap, mungkin karena ketinggiannya, namun tidak perlu kuatir, akan hilang sendiri nantinya jika sudah mulai menurun. kalau saya biasanya disertai dengan perut kaku menahan takut melihat jurang yang tak terlihat dasarnya, serta batu-batu besar yang bergantungan diatas tebing, seolah-olah hendak berjatuhan....hiii..ngeri..


truk yang nyungsep ke tebing yang menikung...

Jalanan yang penuh tantangan ini tidak akan membuat anda trauma, karena pemandangan indah serta obyek wisata yang sangat menarik sangat banyak bisa anda kunjungi, belum lagi kuliner khas Sumbar yang telah dikenal luas seperti rendang, sate  dan sanjai.





Rute yang kami lalui adalah Tebo-Darmasraya-Solok-Padang-Padang Panjang-Batu Sangkar-Sijunjung-Darmasraya-Tebo, obyek wisata yang kami kunjungi adalah Taplau, Lembah anai, Danau Singkarak dan Istana Pagaruyung. kempatnya kami kunjungi sekali jalan saja, berangkat dari jam 9 pagi dari kota padang, jam 21.30 sampai di Darmasraya.

Obyek wisata yang kami kunjungi besok ya....



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too