everything

Selasa, 17 Februari 2015

Tidur Siang Pasca Disapih

Setelah proses menyapih bisa dilalui dengan sukses, timbul masalah baru, tidur siang jadi masalah, yang dulunya tinggal di kelonin sambil ngAsi, sekarang tidak bisa lagi, ayunanpun tidak membantu, karena dari bayi dia tidak mau tidur diayun.

Hari pertama disapih, tidur siang karena ketiduran sendiri, saya sudah gak mikir jam berapa dia mau tidur, hari itu sibuk saja mengalihkan perhatianya dengan bermain agar tidak ingat menyusu. dan tidur siangpun sukses karena Thoriq kecapean.

Hari kedua gak semudah itu, kebetulan hari sabtu, ayahnya pulang kerja lebih cepat, tak kunjung tidur, saya menidurkan yang besar, si ayah membawa Thoriq jalan-jalan pake motor dekat-dekar rumah saja, pulang-pulang sudah tidur, pas nglilirpun gak jadi masalah, cukup ditepuk2 dan bilang ini ada ibu, langsung merem lagi.

Sepertinya muter-muter pake motor jadi solusi untuk menidurkan Thoriq, hampir seminggu cara ini dipake,  dikisaran jam 13.00 s/d14.00 saya mulai muter, kalau mendung sih enak saja motoran jam segitu, kadang baru 2 menit dia dah tidur, pernah hampir 20 menit gak juga tidur, mana panas terik, waduh...bisa mutung juga kulit muka, kayaknya cara ini sangat tidak efektif.

Sekarang sudah nemu cara yang pas, saya biarin saja dia main, pas mendekati jam 2, mulai saya gendong, diterungkupkan dibahu, dinyanyiin, salawatan, baca ayat-ayat apa aja yang saya hafal sambil ditepuk-tepuk, alhamdulilah berhasil. sudah seminggu lebih cara ini saya gunakan, belum ketemu lagi cara yang lebih mudah....


5 menit di gendong langsung tidur....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too