everything

Sabtu, 09 Januari 2016

Thoriq dan Baju

Si kecil saat ini  hampir 3 tahun, mulai sulit sekali dimandii atau diajak mandi, trus kalau sudah mandi juga maunya pilih baju sendiri, baju pilihan kita nggak bakal dipakainya. Diapun sudah pintar pakai baju sendiri, mulai dari celana dalam, baju kaos hingga celana panjang, meskipun sering terlihat kesusahan, tapi saya biarkan saja, seringkali juga terbalik, bagian depan jadi belakang baik baju maupun celana, biasanya kalo salah saya koreksi juga dia buka lagi, trus pasang lagi sambil cengar-cengir.

Sering juga thorik mau pakai baju itu-itu saja, sudah dipakai semalaman, habis mandi pagi masih juga mau pakai baju itu, padahal sudah bau keringat, jadi seringkali tiap mandiin, bajunya sekalia basahin, toriqnya sih nagis-nagis, tapi biarin saja lah daripada dipake lagi.

Soal pakai baju ini bukan hanya itu masalahnya, suatu kali kami pernah mau bepergian, tapi Thoriq tidak mau dipakein baju yang agak mendingan, dipaksa juga sama bapaknya pakai baju yang agak bagus, nangisnya gak berhenti-berhenti, alhasil saya salinin lagi pakai baju yang dia mau, sementara baju yang bagus saya masukan saja dalam tas, ketika sampai tujuan, di bujuk-bujuk dulu agar mau ganti baju sebelum turun dari mobil.

Pernah juga kumat mau pakai baju bagus setiap saat, padahal gak pergi kemana-mana tapi mau gaya pakai baju bagus dan celana panjang seharian. Mood yang begini bisa berlangsung 2 atau 3 hari bahkan lebih, yang lebih parah bentar-bentar ganti baju, aih ampun ngeberesinnya.

Sekarang untuk cari aman, habis mandi biasanya cukup saya handukin saja, trus suru dia cari baju sendiri mana yang dia suka, biarin dia pakai sendiri meskipun baju yang sudah rapi di lemari bakal kena obrak-abrik, habis kalau di ambilkan suka ngeyel.

Begitu jugakah si kecil anda ?.








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too