everything

Jumat, 13 September 2013

Anak Berkebutuhan Khusus

Acara Kick Andy malam ini, cukup membuat air mata saya menumpuk di ujung mata, mengisahkan beberapa anak yang mempunyai penyakit langka yang sangat sulit untuk di sembuhkan... ada anak  dari provinsi jambi yang terkena penyakit kerapuhan kulit,  badannya habis penuh bercak luka karena kulitnya sangat sensitif terhadap goresan bahkan sinar matahari...ada yang kena leukimia, dan penyakit terinfeksi rubela...

anak dengan rubela ini sangat menyentuh saya cos persis sama seperti yang dialami sahabat saya, yang sewaktu hamil tanpa dia sadari dia terkena campak jerman, bayi yang terinfeksi rubela, akan mengalami kebocoran pada jantung, katarak dan gangguan pendengaran, complicated banget yah.... melihat tayangan kick andy, mendengar cerita dari ibu si bayi, bener2 sama persis dengan apa yang dialami temen saya ini... dan sampai saat ini sahabat saya masih rutin mengobati anaknya.. dan beratnya pengobatan banyak di lakukan di Jakarta, karena di tempat kami memang sangat minim fasilitas kesehatan...

Sulit bagi saya membayangkan, bagaimana rumitnya menjadi seorang ibu dengan anak berkebutuhan khusus, karena anak-anak ini butuh penanganan khusus serta perhatian lebih..tidak hanya materi yang sulit   dihitung...tapi butuh kesabaran yang luar biasa untuk membesarkan anak2 ini, melihat temen saya dengan anak katarak, telinga yang tidak mendengar yang akhirnya menyebabkan anaknya juga mengalami kesulitan untuk berbicara, dimana sahabat saya harus menyekolahkan anaknya, sementara kami tinggal di daerah yang sekolah untuk anak berkebutuhan khusus memang tidak ada... belum lagi tumbuh kembangnya juga mengalami keterlambatan... betapa rumitnya...

Bersyukurlah saya banyak2 kepada alloh, karena saya tidak diberi cobaan seberat sahabat saya, saya di beri 2 orang anak yang sampai saat ini alhamdulilah sehat...mestinya ibu dengan anak sehat seperti saya tidak perlu mengeluh mendidik anak, ada ibu2 lain yang lebih sulit dari saya....mestinya kesabaran saya cukup... tapi memang, betapa manusia memang sering tidak bersyukur... terkadang, saat lelah, saya masih serng mengeluh..... semoga dengan tayangan tadi, membuat saya semakin menjadi ibu yang baik, sabar serta dermawan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too