everything

Selasa, 03 September 2013

Cita2 Untuk Anakku

Banyak keinginan saya waktu kecil yang tidak kesampaian, termasuk meraih cita2 saya, jauh dari yang saya impikan sedari kecil, semua itu terjadi diantaranya karena kedua orang tua saya yang memang pendidikannya rendah dan hal itu juga berimbas pada ekonomi keluarga kami yang alhamdulilah pas-pasan, tapi saya tetep bersyukur, cos saya masih bisa kuliah dan menyelesaikan S1 saya. dari mulai SMP, SMA sampai kuliah, jurusan serta sekolah mana yang saya masuki, semua adalah murni pilihan saya berdasar hasil dengar2, orang tua saya tidak memberi saran (saya paham karena keterbatasannya....jadi beruntunglah semua anak yang selalu di motivasi dan di arahkan sedemikian rupa oleh oarang tuannya) demikian juga dengan ketiga orang kakak saya, semua sekolah sesuai keinginnya dan pastinya yang biayanya paling murah...

Saya tidak menyesali apa yang terjadi dengan saya, saya sungguh berusaha pengertian dan sangat memahami kondisi saat itu, tapi tentunya saya tidak ingin hal ini terjadi terhadap kedua anak saya. karena saya yakin, sesuatu yang diarahkan, di bimbing sedini mungkin, hasilnya juga insya alloh lebih baik dari segala sesuatu yang hanya ikut2an dan abal-abal.

Saya ingin menanamkan cita2 sedini mungkin dengan memberikan role model  kepada anak2 saya, dan tentunya saya berharap anak2 saya bisa menjadi  seperti yang saya inginkan, mencapai cita2 saya yang tidak kesampaian itu....

Penulis, semoga kedua anak saya (minimal salah satu)  bisa menjadi seorang penulis, karena tulisan benar2 sangat bisa mempengaruhi pemikiran banyak orang, tulisan bisa menjadi inspirasi, bisa mengubah hidup orang menjadi lebih baik. kita bisa menjadi apa saja jika kita seorang penulis...., penulis adalah cita-cita saya yang tidak kesampaian, dulu, waktu masih SMA, saya sering menulis cerpen, cuma dengan tulisan tangan di buku tulis, hanya beberapa temen yang membaca, pernah beberapa kali dengan menggunakan mesin ketik saya mengirim tulisan saya ke majalah, tapi di kembalikan karena mungkin memang tidak bagus... dan sayangnya saya memang kurang gigih berusaha....

For tata, saya ingin dia jadi ibu rumah tangga yang berpendidikan tinggi, tapi dia pandai memasak, menjahit dan segala bentuk keterampilan wanita  lain....tidak selalu harus ngantor, saya ingin dia menjadi enterpreneur saja, seperti saya, sehingga bisa mengurus anak, suami dan keluarganya....

Thariq, namanya terinspirasi dari Tharig Ali Hasan, penulis terkenal, tentu saja saya ingin naka laki2 saya ini menjadi penulis yang handal dan bisa menjadi dai, karena dia anak laki2...dia nantinya yang akan mendoakan saya dan my hubby jika kami sudah tiada....

itulah cita2 untuk kedua anak saya, semoga kelak suatu masa, harapan saya ini di kabulkan alloh.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too