everything

Senin, 19 Januari 2015

Tips Berjilbab Tanpa Ketombe


sumber : disini

Rambut berketombe ketika kita menggunakan jilbab, yups….bisa jadi iya, gak usah yang berjilbab, yang gak pakai juga kepala sering berketombe, apalagi yang berjilbab, rambut tertutup rapat, sehingga mudah sekali lembab karena sirkulasi udara tidak lancar, apalagi jika menggunakan dalaman atau anak jilbab yang ketat.

Keluhan seputar ketombe pada perempuan lazim kita dengar, gara-gara berjilbab jadi ketombean, gara-gara berjilbab rambut jadi apek, eits….gak juga lah, sebenarnya bukan jilbab penyebabnya, tapi karena  ketidakcermatan kita saja.

Awal-awal berjilbab, saya juga mengalami kepala yang berketombe, kulit kepala rasanya gatal dan panas, rasanya gak tahan lama-lama berjilbab, apa terus gak usah pakai jilbab, ya bukan itu solusinya kan, wong berjilbab itu wajib, dari pengalaman saya yang masih baru berjilbab dan masih terus memperbaiki kualitas berjilbab, saya punya beberapa tips yang bikin rambut saya sekarang bebas ketombe, ini cara ampuhnya :
  1. Gunakan jilbab hanya pada saat rambut kering, apalagi untuk pemakaian yang cukup lama, missal setengah hari atau seharian. Yang beraktifitas pagi, bisa rutin cuci rambut tiap sore, ibu-ibu susah donk, ada urusan uhuk-uhuk, gak tiap hari juga kan..?pakai  hairdryer atau kipas angin juga cepet kering.
  2. Cucilah rambut tiap hari, rambut yang kotor di pengap dalam jilbab,  menjadi tempat subur untuk ketombe, juga dapat menimbulkan bau apek, jika ada yang membuka jilbab, kemudian tercium bau yang kurang seksi, dan bikin pengen tutu idung, kemungkinan besar ia berjilbab dalam keaadan rambut kotor.
  3. Pilihlah jilbab yang terbuat dari bahan yang adem dan mudah menyerap keringat. sehingga jika aktifitas atau berkegiatan di tempat yang panas tidak mudah berkeringat.
  4. Jangan menggunakan jilbab dan anak jilbab terlalu  terlalu ketat. Gak cuma bikin tambah pengap, kalo inijuga asli bikin pusing, trus stress, trus ketombe makin betah.
  5. Pakailah selalu jilbab dan dalaman yang bersih,  jangan pakailah lagi jilbab dan anak jilbab yang sudah kena keringat. yang begitu juga bikin ketombe makin eksis
  6. Gunakan shampoo yang sesuai dengan kulit kepala. Banyak pilihan shampoo dengan berbagai merek, baca baik-baik sesuai kebutuhan rambut dan kulit kepala kita, apakah rontok, berketombe, berminyak dll.

Nah itu sedikit tips agar tidak berketombe meskipun berjilbab seharian, semoga bermanfaat dan bye-bye ketombe....


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too