everything

Rabu, 01 Januari 2014

Memulai 2014


Semalem hujan cukup deras, malah dari sore hujan sudah menguyur Tebo, saya, anak-anak dan suami tidur dari sore, ga pergi-pergi atau ikutan begadang nunggu acara tahun baru, suami sih sorenya sibuk ngajak beli kembang api, buat mainan sore2 sama anak, tentu saja saya ga boleh, emak perhitungan super irit ini paling anti buang-buang duit buat sesuatu yang ga berguna, mending beli makanan, kenyang juga perut... hehehe...

Tiap acara tahun baru, saya yang ga setuju, acara bakar2 petasan dan kembang api yang berlebihan, itukan kayak bakar duit, malah tadi saya liat di TV, Dubai memecahkan rekor kembang api terbanyak dalam perayaan tahun baru, wui...secara negara arab ya....itu mubazir juga kan....

Tadi pagi kami juga tutup, karena karyawan semua yang masih pada single pengen jalan-jalan, saya tahu sebenernya mereka bukan merayakan tahun baru, cuma momennya pas aja, kalo  1 januari ini pas liburan sekolah, jadi tempat wisata dan keramaian umum selalu rame, ga ada juga yang seneng pergi-pergi pas lagi sepi kan, kebetulan juga instansi-instansi pemerintah dan swasta libur, jadi klop lah acara jalan-jalan pas  awal tahun baru.

Hari ini saya melalu hari dengan hanya tidur dan jalan-jalan seputar Tebo yang cukup dikelilingi 1 jam  saja, pagi-pagi kepala sekolah suami malah telf, minta dibuatkan stempel, wua....secara tanggal merah gini minta dibikinin stempel dan harus kelar besok pagi, saya mikirnya malah ga ada tempat buat stempel yang buka.

Tapi ikut aja ketika diajakin muter2 cari tempat buat stempel, puter2 beberapa tempat dimasukin, semua ga bersedia menyelesaikan hari ini, secara hari ini memang libur nasional, tapi suami ga putus asa, tempat terakhir yang kita kunjungi, berdasarkan rekomendasi temen, ternyata buka dan bisa selesai sore nanti...alhamdulilah...ternyata kalo mau berusaha, padahal tadinya saya sudah ga yakin banget.

Saya lupa motoin lapangan tempat semalem acara hiburan digelar untuk merayakan pergantian tahun, kebetulan lewat pas cari tempat stempel tadi,  wualah....beceknya ampun, kayak sawah....herannya saya, lah kok mau-maunya itu pada dateng, becek, dingin pula pastinya semalam, temen saya bawa anak kelas satu SD, jam 1 malam baru nyampe rumah katanya, pake acara grimis-grimisan pula....haish....saya mah emoh begitu...

Tahun sebelumnya, biasaya pas 1 januari, kita memang tutup dan jalan-jalan bareng, tapi tahun ini dengan 2 anak, apalagi thoriq  belum bisa jalan, sedang lasak-lasaknya, ga kuat saya gendongin dia pergi-pergi, dua anak saya sini bener-bener anak emak, maunya dikempit saya aja....hii...masa saya jalan-jalan malah tersiksa, ga bisa menikmati....mending lain kali dech...

Ternyata waktu memang begitu cepat berlalu,  kadang masih ga percaya sekarang dah umur segini, dah punya anak 2, kayaknya baru kemaren kelar sekolah, baru kemaren nikah dan punya suami, begitulah, dan ternyata, tahun 2014 sudah saya lalui 1 hari, hari ini memulai 2014 dengan banyak santai, ternyata bosen dirumah ga ngapa-ngapain....






 Gambar : http://masdiqk-zone79.blogspot.com/




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too