everything

Selasa, 31 Maret 2015

RSD Tebo Masih Lebih Baik

Beberapa waktu yang lalu saya sempat menjenguk mertua yang di rawat di RS karena kaki tertimpa besi,3 jari kakinya patah sehingga harus dioperasi di rumah sakit daerahnya.

Bukan untuk membahas masalah sakitnya, tapi kunjungan saya kerumah sakit provinsi tetangga ini, cukup membuka mata saya, selama ini saya dan mungkin beberapa teman yang tinggal di Tebo ini agak sedikit nyinyir dengan pelayanan maupun fasilitas rumah sakit daerah Tebo. maka mulai hari itu, saya menjadi sangat bersyukur dengan keberadaan rumah sakit kita ini.

Rumah sakit yang saya kunjungin ini jauh dari kelihatan rapi, rumah sakitnya kecil baik dari luas lahan yang dimiliki maupun besarnya bangunan, bentuk bangunanya pun jadul sekali, entah kapan terakhir mengecat, plafonyapun banyak yang  bolong, saluran pembuangan kurang lancar, karena aroma pesing menyerang hidung saya mulai dari dalam ruang perawatan tempat mertua di rawat hingga duduk di sepanjang selasar. belum lagi kamar mandi, kamar mandi diruangan itu tanpa pintu, hanya ditutup dengan gorden, bayangkan saya kebelet pipis dan pipis dengan rasa yang sangat tidak nyaman.

Sementara rumah sakit Tebo, bukan juga saya bilang sudah optimal pelayanannya,  tapi secara fisik, lumayan lebih baik dari yang saya gambarkan barusan, rumah sakit kita lebih besar dengan parkiran yang lebih luas pula. bangunnya lumayan bagus dan besar2, waktu anak saya di rawat, lumayan nyaman meski kami di ruangan kelas II, karena waktu itu ruangan lain yang lebih baik semua penuh. selama 4 malam anak saya dirawat, sayapun dapat tidur dengan nyenyak, meskipun panas karena AC mati. dan sungguh, semua itu masih jauh lebih baik dari yang barusan saya rasakan.

Soal pelayanan tentu tidak bisa disamakan dengan rumah sakit swasta yang asli bikin betah  nginap di rumah sakit, perawatnya yang ramah-ramah, sigap melayani pasien, sesuai juga dengan nominal yang kita keluarkan tentunya. pelayanan yang bagus itu pastilah mahal.

Lupa kapan persisnya  terakhir ke RSD Tebo, tapi belum lama juga, paling 2 bulan yang lalu, saya lihat waktu itu mulai dibangun taman, pastinya supaya pengunjung makin nyaman berada di rumah sakit, Terkadang kita melihat, rumput tetangga lebih hijau, padahal kenyataannya ada juga rumput tetangga yang lebih gersang, rumah sakit kita mungkin belum senyaman rumah sakit yang lain, tapi dari pengamatan saya juga terus berbenah, semoga RSD Tebo makin berkualitas.

Maka tak harus selalu kita menilai daerah kita ini tidak berdaya apa-apa, tak pula harus terus berkometar buruk, sementara kita tinggal disini, mendapatkan rezeki disini, tapi selalu mengumpat para pengelolanya tidak becus. memang masih banyak  yang harus di benahi, tapi mengumpat saja tak juga memperbaiki keadaan.

#renungandirisendiri













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too