everything

Senin, 15 Juni 2015

Marhaban Ya Ramadhan

Ternyata, tinggal hitungan jam kita sudah akan kembali memasuki bulan suci ramadahan, bulan terbaik dari 12 bulan yang ada, karena bulan ini penuh pengampunan. Puasa hari kamis besok kan ya, menurut berita yang sudah saya baca puasa kali ini bareng ya, syukur dech.

Bulan ramadhan selalu menjadi bulan yang saya rindukan, penuh keberkahan dan seringkali memunculkan hal-hal baik yang tidak pernah saya sangka dan saya rencanakan, teringat awal menggunakan jilbabpun di bulan ramadhan beberapa tahun yang lalu, semoga tahun ini lebih banyak kebaikan yang bisa saya dapatkan sehingga semakin meningkatkan ketakwaan saya pa Allah SWT.

Suka aja dengan hiruk pikuk bulan ramadahan, beberapa hal yang bikin ramadhan selalu beda dengan bulan lainnya dan bikin kangen adalah :

  • Sebagai ibu rumah tangga merangkap pembantu, kesibukanpun berubah, jadwal memasak menjadi sore hari, suami biasanya ikut membantu mengamankan anak-anak yang juga ingin ikutan membantu saya. biasanya urusan memandikan anak menjadi mutlak tugas suami.
  • Jalan sore, eh motor-motoran sore ding, minggu-minggu awal puasa biasanya tiap hari kami lakukan, sambil menunggu waktu berbuka, juga sambil cari-cari makanan apa buat buka puasa. Tebo seuprit ya, jadi 20 - 30 menit dah nyampe rumah lagi. 
  • Menu selama bulan puasa tidak begitu ribet buat saya dan suami, yang terpenting ada nasi, satu macam lauk dan sayur. sudah cukup, terlalu banyak biasanya malah mubazir dan berakhir di tong sampah.
  • Es buah adalah minuman pembuka yang hampir tidak pernah tinggal, meskipun hari hujan, cuaca adem es buah selalu saya buat, bahannya mudah saja melon, semangka, alpukat, nata the coco, cincau, markisa, selasih, sirup, susu kental manis dan tentu saja es batu... hmmm seger.
  • Saat sahur biasanya saya hanya memasak sayur bening, memanaskan lauk dan bikin susu hangat.
  • Selesai sahur lanjut cuci piring dan beberes sambil menunggu azan subuh, selesai solat subuh lanjut tidur lagi, karena biasanya siang saya sudah tidak bisa istirahat. Bulan puasa berkah tersendiri, warung lebih rame dari biasanya.
  • Menjelang berbuka, biasanya saya mengaji, meskipun hanya beberapa lembar semoga tahun ini bisa lebih banyak.
  • Semenjak punya anak saya tidak pernah tarawih di masjid maupun dirumah, semoga tahun ini bisa tarawih drumah saja sambil ngajarin anak-anak.
  • Saya juga suasana pasar tradisional yang mendadak lebih rame, aneka olahan untuk berbuka banyak dijual yang pada bulan lain tidak di jual.
  • Pasar beduk yang selalu ramai para pembeli, saya sih lewat saja, soalnya jarang banget beli, kami tidak begitu suka ngemil2 (kalo ngemall baru), kalau sekali-sekali beli lebih sering tidak termakan.
  • Bonus yang selalu di nanti biasanya tiap bulan ramadhan BB saya turun, yah semoga tahun ini turunnya lebih banyak.
  • Semoga juga di bulan ramadhan ini, doa saya dikabulkan supaya thoriq cepet punya adik amin.

Nah itu beberapa hal yang berbeda dari biasanya, bagaimana dengan anda? tentu punya keistimewaan juga kan?

Sebelum ramadhan ini juga, saya mohon maaf lahir bathin pada semua penghuni dunia maya, baik yang kenal langsung maupun belum pernah bertatap muka, mungkin banyak kata-kata, tulisan atau cerita saya yang tidak berkenan, menyinggung atau menyakiti kalian semua. maklum saya sering lebay nulis kepanjangan.

Marhaban ya ramadhan bagi semua umat muslim di dunia.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too