everything

Jumat, 25 Oktober 2013

Nonton Pameran

Kemarin sore, pameran dalam rangka ulang tahun kabupaten Tebo yang ke 14 resmi di buka, cos semalam malam jumat, my hush kudu pengajian mingguan di rt kami, so tadi malam dengan berat hati ga nonton pameran, cukup ngeliatin jalanan lebih rame, untung saja tata belum ngerti banget kalo ada acara rame2 gitu...

Pameran seperti ini hampir tiap tahun di selenggarakan, dan selalu di selenggarakan bulan oktober, bertepatan dengan hari ulang tahun tebo yaitu tiap tanggal 12 Oktober, menurut ketua panitia, dalam pameran kali ini ada 60 stand yang akan memeriahkan acara pameran yang rencannya akan di selenggarakan selama 5 hari 4 malam, dan masih menurut ketua panitia, tiap malam akan ada acara  kesenian persembahan dari tiap kecamatan.




Saya dah 9 tahun tinggal di Tebo ini, dan tiap kali ada pameran, saya insya alloh menyempatkan diri untuk melihat, setidaknya, menurut saya ajang pameran tahunan ini juga bisa menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan daerah kami ini. jam 4 sore kami berangkat, ga jauh kok lokasi pameran dari rumah kami, kira2 5 km, sampai di lokasi pameran saya langsung potret sana-sini, stand yang jumlahnya 60 itu ternyata masih ada yang kosong, sebanyak 5 stand, ada juga stand yang menjual motor dan mobil, sisanya adalah stand dari tiap kecamatan dan kantor2 pemda Tebo.



beberapa stand di sebelah kiri, ada yg di tutup

stand di sebelah kanan
5 stand yang kososng jadi tempat parkir

Para pedagang yang biasanya mengelilingi area stand,  kali ini juga tampak sedikit lebih sepi, hanya dibelakang deretan stand sebelah kiri di penuhi para pedagang, sementara di belakang stand sebelah kanan tampak kosong, para pedagang yang meramaikan acara ini mulai dari penjual mainan, penjual baju, aksesoris, aneka makanan, sendal, penyedia aneka permainan anak seperti mancing ikan, kereta-keretaan, bebek keliling, istana balon yang baru mulai buka ketika kami datang.

Setelah sekilas melihat beberpa stand, saya ngajakin tata untuk melihat permainan, tata naik bebek2an yang diagantung berputar, harga karcisnya Rp. 5000,-, awalnya tata takut, tapi setelah saya bujuk, akhirnya mau juga dia naik, pada waktu itu yang naik cuma tata, makanya dia agak takut, soal permainan, tata emang agak penakut, mestinya tadi saya bawa kak diba, temen tata yang di sebelah rumah, mungkin tata akan lebih berani. waktunya belum habis tata dah merengek minta turun.

tata naik bebek

bros jilbab cantik2


daster merah tata



Aksesoris jilbab menjadi tujuan saya berikutnya, dapet dech 3 biji, lumayanlah, untuk tambah koleksi aksesoris, maklum new hijbers koleksinya masih seuprit, trus lanjut ke baju anak2, beli juga daster buat tata, warnanya merah, saya suka aja ngeliat tata hari2 pake daster, keliatan lebih feminin.

Lanjut lagi nyusurin lapak2 pedagang, eh tata ngajakin mancing ikan, yo wes, bayar Rp. 5000 sepuasnya, saya ikutan mancing2 nemenin tata, mancing ikan ini kan juga mainan yang edukatif, melatih kesabaran, konsentrasi karena harus fokus meletakan kail yang terbuat dari magnet ke mulut ikan yang ada besinya, mengenal beberapa macam jenis ikan ( bahkan ada yang putri duyung...), juga mengenal warna,  tata keliatan asyik sekali meskipun tidak begitu fokus, matanya sibuk melihat kemana2, meskipun tetep dapat ikan, saking asyiknya mpe ga mau diajak ke tempat lain, tetapi setelah diiming-imingi permainan yang lain, akhirnya mau juga.

dapat ikan....


Akhirnya kita ke istana balon yang kebetulan baru selesai isi udara, saya ga yakin tata berani naik, tapi saya tetep beli karcis, saya ikutan masuk dalam pagar, nyobain tata naik, tapi tata takut cos diatas goyang2, dia maunya saya juga ikut naik, wah.... bisa marah pengelolanya, emak2 ikutan naik, nanti kempes pula, tapi penjaganya baik, cos tata ga jadi naik, karcisnya di kembalikan, insya alloh besok tata mau kalo saya bawa kak diba atao kak caca. cos hari sudah sore, akhirnya kami pulang.

Tunggu ya liputan berikutnya....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too