everything

Senin, 28 Oktober 2013

Yuk Pakai Produk Indonesia

Mendengar kata "produk Indonesia", saya langsung teringat sekitar setahun yang lalu saat mencari ricecooker di hypermart, saat saya sedang asyik2nya memilih ricecooker, suami langsung mengambil ricecooker polytron, dia bilang "ini saja bu, ini buatan  indonesia". jadilah saya beli ricecooker tersebut dan masih kami pakai sampai sekarang.


neh rice cooker yg di pilih suami saya (foto : Archive.kaskus.ci.id)


Perkataan suami saya ini benar2 menjadi titik balik buat saya, sekarang tiap kali belanja apa saja, saya selalu mencari tau apakah barang yang akan saya beli tersebut produk Indonesia atau impor. apalagi sekarang kita memang di gempur  produk luar, dari mulai  barang konsumsi rumah tangga sampai barang mewah beredar di Indonesia. memang tidak mudah untuk menggunakan produk Indonesia sementara kita dikelilingi produk luar yang memang  lebih lengkap, lebih bagus dan terkadang lebih murah.

Produk Indonesia sebenarnya banyak sekali yang sudah mendunia, malah seringkali saya pikir produk luar negeri, saya baru tau loh kalo produk yang sangat familiar ditelinga itu adalah produk Indonesia misal Terry palmer yang jadi sponsor di ajang missworld kemarin adalah produk indonesia asli, masih banyak lagi produk Indonesia  yang nyohor di dunia seperti Lea, Maspion, J.Co Donuts n coffie, CFC, Essenza, indomie, teh kaje aro ( ini asalnya dari  Jambi loh, daerah kami tercinta) dan masih banyak lagi, nah  kreatif  dan hebatkan sebenarnya orang indonesia. dalam bidang seni budaya kita juga banyak memiliki produk kreatif yang bahkan sudah diakui dunia, misal batik, wayang, angklung, kebaya dan masih banyak lagi.





beberapa merk produk Indonesia asli yang beken

Nah, untuk membuktikan rasa cinta kita, marilah mulai sekarang kita mengurangi konsumsi produk luar, beralihlah ke produk Indonesia, kalau tidak dimulai dari bangsanya sendiri yang menggunakan, bagaimana bangsa lain juga  akan turut mengkonsumsi produk kita, perubahan besar di mulai dari perubahan kecil yang kita lakukan, mulai dari membeli makanan yang bahan bakunya produksi petani negeri kita sendiri, beli pakaian yang dibuat oleh tangan2 kreatif  desainer bangsa ini, tidak sulitkan? bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai hasil karyanya sendiri.



Gambar :
1. www.lihat.co.id
2. www.siradel.blogspot.com










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too