everything

Sabtu, 28 Desember 2013

Asyiknya Bermain di Tanggo Rajo

Kabupaten Tebo, tempat saya tinggal 10 tahun terakhir ini, memang minim sekali obyek wisata, tapi bukan berarti ga ada, kita memang ga punya pantai indah seperti wilayah Sumatera Barat atau daerah di pulau Jawa, karena kabupaten Tebo memang tidak memiliki garis pantai. tapi kita punya sungai Batanghari yang cukup panjang membelah kabupaten Tebo ini.


                                             ne pintu gerbangnya....hotspot loh....


Salah satu tempat nyantai di sini adalah Tanggo Rajo, semacam ancolnya Jakarta lah (tapi jangan ngarep rame kayak disono lah ya), para remaja sering menyingkat tempat ini dengan sebutan TR, kayak ngucapan nama KD nya krisdayanti, biar rada keren di dengar barangkali. Tanggo Rajo ini tempatnya tepat ditengah kota Tebo, dari rumah kami cuma 5 menit saja.


                            asyikan fasilitasnya, bisa buat kumpul-kumpul dan makan-makan


Tanggo Rajo ini bisa dibilang sebuah taman buatan yang berada di tepian sungai Batanghari, baru-baru ini sepertinya pemda Tebo melakukan banyak perbaikan sehingga tempat ini menjadi keliatan lebih bagus, tepiannya sudah di turab rapi,  banyak pondok-pondok untuk lesehan, tempat duduk dengan payung-payung cantik, jalan-jalan kecilnya juga sudah disemen,ada juga jalan yang  di buat dengan petakan-petakan semen yang dicetak.

Pada bagian luar Tanggo Rajo banyak terdapat pepohonan yang besar-besar, sehingga terasa sangat adem bermain-main atau sekedar duduk-duduk diatas motor sambil ngobrol. di depan Tanggo Rajo ini juga ada perpustakaan daerah, kita bisa baca-baca buku gratis, yang dibuka setiap hari kerja. nah, sekali merengkuh dayung dua pulau terlampaui.

halaman luar, banyak pepohanan besar...

Satu hal lagi yang menjadi penarik, saat ini Tanggo Rajo merupakan area hotspot, sehingga kita bebas berinternet ria, lumayankan buat para remaja, sambil nyantai2 di bawah pohon, juga ngenet gratis karena itu tanggo rajo juga disebut Cyber park....huhuy...kerenkan..

Ketika kaemarin keponakan saya datang dari Jambi, Tanggo Rajo jadi salah satu tempat yang saya tunjukan pada keponakan saya, Jadilah hari rabu kemarin saya membawa 3 keponakan saya  kesana, mereka cukup gembira, kami berkeliling-keliling sambil foto-foto, saya saja kelelahan mengelilingi tempat itu, tapi anak saya dan 3 keponakan saya terlihat tidak capek-capek.
liat pemandangan diseberang sungai...ada yang main layan-layang....
liat bunga-bunga sambil ngajarin warna-warna

tata asyik berlarian
Nah, dari keseruan kami ngubek-ubek Tanggo Rajo, rugikan kalo kamu, siapa saja yang ke Tebo ga mampir kesini, lumayan buat ngilangin stress bekerja selama lima hari, buat anak sekolah juga bisa buat kumpul kerja kelompok, kan bisa online gratis buat cari makalah, buat saya ibu rumah tangga juga asyik, bawa anak main-main di alam terbuka, area ini juga keren loh buat pasangan yang lagi nyiapin preweding,  pokoke buat semua umur asyik banget dech tempatnya...

Saran saya, buat yang bawa laptop, hati-hati karena tempat ini cukup sepi, dan karena tempat ini sudah dibangun sedemikian rupa, hendaknya para pengunjung tidak membuang sampah sembarangan  agar tempat ini tetap asyik dikunjungi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too