everything

Senin, 02 Desember 2013

Enaknya Duren Ratu

Di Tebo, sekarang lagi musim duren loh, wuih....semangat bo...secara tempat mertua ada pohonnya dan tahun ini alhamdulilah berbuah dengan lebatnya.....sibuklah saya ngajakin my hush kesana, bis kak diba, anak tetangga sebelah, dah brapa kali mamerin duren dari tempat pakdenya....

Jadilah hari minggu  kemaren saya, my hush dan anak2 kerumah mertua, belum begitu banyak yang runtuh sih, tapi adalah kalo cuma buat tombo kepengen, makan durenlah kami disana, tapi ga  bawa pulang,  waktu mertua nawarin, my hush ga mau, cos bawa anak2, motor dah sempit banget, pulang kerumah masih nggrundelin my hush, kok gak bawa duren, kan bisa di plastikin aja, ntar mpe rumah langsung dibikin kolak.

Eniwei.. cos males dengerin saya yang terus nyindir2 mau beli duren, my hush akhrnya mau ngambil duren tempat mertua, kan tiap jumat juga my hush solat disitu, paginya langsung bawa motor mio, biar gampang n bisa bawa duren banyak.

Saya mah dirumah menanti dengan semangat, cepetan nidurin thoriq, biar ntar langsung ta' bikin kolak pake ketan. karyawan salonpun dah mengharap banget, soale kalo beli lumayan, yang segede kepala saya ini, kalo beli Rp. 15.000,-, lah ini kan saya ga perlu beli, duren ratu emang lebih enak #oratuku

Akhirnya jam 2 siang, my hush pulang, wuih...saya mah dah nungguin didepan salon, jreng-jreng.... bawa duren 5 biji, gede-gede #asoigeboi.
my hush dengan sukses membawa duren ratu

Langsung deh, parutin kelapa diwarung belakang 2 biji, saya masak  ketan,  2 orang karyawan salon  bikin kolak, biar cepet matengnya, my hush pun ikut andil, bagian  buka-buka duren, nech my hush kayak jupe, ahlinya kalo belah2 duren....apaan sih...#ditimpukkulitduren. gotong-royong emang bikin cepet kelar euy, termasuk si duren yang sudah dibelah, ikutan kelar dicomotin, ga tahan nunggu kolak mateng, alhasil tiada kolak, duren segarpun jadi, lagian 5 buah kebanyakan juga di kolak #alesan.


duren ratu (alias ra tuku)

ketan
santan + gula merah


Akhirnya mateng juga kolak, yup....langsung icip2 rame-rame, ga lupa bagi juga tetangga, ga kuat makan banyak2, di samping itu bisa pusing kalo kebanyakan, kalo sudah di kolak, buah duren yang terkenal banyak mengandung gas, lebih aman untuk di konsumsi, tetapi tetep aja bahaya kalo kebanyakan, apalagi di tambah dengan ketan, kata orang jawa bisa senep.


kolak duren + ketan siap di santap, mmmmm.....yummy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too