everything

Jumat, 22 Mei 2015

Mengenalkan Huruf

huruf besar bagian atas dibuang...
Sudah lupa sejak umur berapa mengenalkan huruf pada Tata, jadi waktu itu langsung saja beli gambarnya yang bisa di tempel didinding gitu, bagian atas huruf besar dan bagian bawah huruf kecil, segeralah ditempel didinding, terus ngenalin ke Tata nama hurufnya yang berwarna-warni sambil main-main, termasuk juga huruf-huruf dari plastik yang bisa di tempel-tempel di kulkas, huruf plastik ini semuanya adalah huruf kapital alias huruf besar.

Sampai beberapa bulan yang lalu saya ngobrol-ngobrol dengan Budenya  Tata yang kebetulan guru SD, kami ngobrol ngalor ngidul tentang pendidikan anak, ternyata oh ternyata, cara saya mengenalkan huruf itu tidak tepat,  mestinya saya mengenalkan huruf kecil lebih dahulu, karena di tingkat SD huruf besar baru diajarkan di kelas 3. nah loh, padahal selama ini yang paling sering saya kenalkan adalah huruf kapitalnya, soalnya yang huruf kapitalkan bagian atas, kadang belum nyampe bawah, Tatanya sudah kabur #alesan.

Tidak ada kata terlambat kan, Sampai dirumah, gambar di dindingnya langsung saya gunting  yang bagian huruf besar, bagian huruf kecil saya tinggal, dan mulai hari itu saya tidak lagi mengenalkan huruf besar pada  Tata,  ketika saya membeli buku pintar membaca dan menulis buku latihan 1 dan 2 ternyata juga semua isinya huruf kecil.

Harus banyak-banyak referensi dan gak malu bertanya  dalam mendidik anak ternyata, saya pikir saya sudah benar, ternyata saya justru melakukan kesalahan, sempat  Tata dikenalkan huruf kapital terus, bisa-bisa saat  sekolah nanti dia protes apabila gurunya mengajarkan yang berbeda dengan yang saya ajarkan. 


muali dari huruf vokal

ngenalin huruf yang lain di sambung dengan vokal..


meengenalkan huruf dengan nama benda...








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too