everything

Selasa, 26 Mei 2015

Lagu Ajaib

sumber : senandungmerdu.blogspot.com
Beberapa minggu yang lalu saya sungguh terkejut, gak sengaja mendengar Tata nyanyi begini "aminah, pegang tali, bunuh diri..." apa?, jelas saja saya emosi sekali saat itu, sempet juga marahin Tata dan bilang dia gak boleh nyanyi lagu itu lagi, ayahnyapun ikutan melarang Tata menyayikan lagu itu, yang bikin tambah kesel, si adik yang 2,5 tahun pun dah mulai ikutan nyayiin lagu itu, widih, kalo yang beginian kenapa juga cepet banget hafalnya.

Trus apakah setelah dimarahin dia gak nyayiin lagi, nggak juga malah tambah sering dimarahin, intensitas menyayikan lagu itu tambah sering,  apalagi adiknya malah cari perhatian, tiap dilarang malah menyanyi lagi sambil ketawa-ketawa. asli bikin mangkel banget, malah ngece kata orang Jawa tuh.

Tentu saja saya gak ngajarin lagu macam begini, karena di marahin dengan kata-kata agak keras gak mempan, akhirnya saya ganti saja lyrik lagunya jadi " aminah..pergi ngaji...tiap hari..." atau " mbak Tata, pergi ngaji, tiap hari", pokoknya tiap kali kakak adik ini nyanyi cepet saya ikutin dengan lyrik yang baru, perlahan-lahan mereka mulai menyanyikan lyrik yang baru, meskipun kadang balik lagi ke lagu awal, tapi setelah satu minggu akhirnya mereka benar-benar lupa lagu ajaib itu. Alahamdulilah.

Usut punya usut, saat main  bersama teman-temannya lah Tata mendapatkan lagu itu,  lantas saya panggil anak-anak yang menyanyikan lagu itu dan menasehati gak boleh nyanyi dengan kata-kata seperti itu, karena kata-katanya jelek dan adik yang kecil-kecil pada ngikutin, semoga mereka gak nyanyi model begitu lagi.

Tidak mudah memang mengontrol apa saja yang dilakukan anak saat bermain bersama temannya, butuh pengawasan dari kita orang tuanya, agar hal-hal yang jelek bisa dihindari. sifat anak-anak juga seperti itu, tidak mau dilarang dan dimarahin dengan kata yang agak keras. saya akan terus belajar menjadi orang tua yang baik dan bijaksana bagi kedua anak saya.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too