everything

Sabtu, 04 April 2015

Kenapa PLN Mati Hari ini....?

Jam sembilanan tadi pagi didepan salon  datanglah truk mobil operasional PLN dengan membawa sebuah trafo besar yang beratnya 1,6 ton, untuk mengganti trafo lama yang kelihatannya sudah tidak layak digunakan karena jumlah pengguna PLN yang sudah semakin banyak, dengan trafo yang baru ini bisa jadi penggunaan lampu bakal lebih terang, begitu yang saya tangkap dari pembicaraan salah seorang kru PLN.

Konsekwensinya, ya hari ini lampu mati, para pekerja bergegas memasang peralatan yang menurut penglihatan saya cukup rumitlah, saya sambil ngangon Thoriq n Tata pun ambil bagian ngerumpiin pekerjaan mereka dengan beberapa orang tetangga yang kesemuanya pria.

" Aduh, kerjaannya bikin mules, itu rantainya kira-kira kuat gak ya...."(ngeliatin mereka menderek trofo lama, yang diiket2 rantai)

"iya tuh mbak, gak kayak yang kemaren mana muda-muda semua yang kerja, kayak yang dulu itu kan enak, pake mobil derek apa gitu.... ini ngeri liatnya..." kata temen A

"kuat tuh rantainya mbak..., sudah diuji...." kata teman B

"oh iyalah, pintarlah mereka dak, kita aja yang liat pada gak yakin..." kata saya, dasar emak-emak nyinyir...

Dengan  usaha yang lumayan menurut saya, akhirnya trafo yang lama berhasil diturunkan, kami yang menonton saja  cemas bukan main, membayangkan kalau-kalau benda berat itu jatuh dan menimpa yang bekerja, belum  lagi waktu trafo yang baru di angkat, bener-bener bikin mules perut. dan trafo yang barupun berhasil dipasang dengan sukses, lega banget rasanya, padahal saya cuma nonton, apalagi yang pada kerja, kepanasan, narik2 tali, ngakat benda seberat itu, kebayangkan tidak mudah juga ngurusin lampu buat kita-kita para pelanggan yang kebanyakn nyinyir pula kayak saya.

sampe saya nulisin ini mereka masih pada diatas tiang, bahkan belum makan keliatannya, pasti semua itu dilakukan agar PLN dapat memberikan pelayan yang terbaik. jujur saja, saya tidak suka lampu mati, karena semua kegiatan saya terutama salon pasti butuh listrik, tapi saya gak mau juga lah nyalah-nyalahin PLN,  nanti kalo saya yang ditantang suru bikin listrik mandiri gimana... saya mah gak berani, pake genset terus mah tekor.

Salut dech buat kru PLN, kalo gak liat begini mungkin gak bisa ngomong, trus ada yang nanya, dibayar brapa sih mbak buat belain PLN, nggak ada juga, cuma membayangkan saja kalo saya yang bekerja seperti mereka.... hua berat baget, swear....

Pelajaran berharga juga buat saya pribadi, gak perlu underestimate dengan kemampuan orang lain hanya dengan melihat, mereka dibidangnya pasti lebih tau....


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too