everything

Senin, 27 April 2015

Keluarga Genhalilintar






Jadi beberapa hari yang lalu gak ada kegiatan, biasanya itu saatnya saya blogwalking, kegiatan asyik yang mendatangkan banyak sekali manfaat buat saya, meski aktifitas hanya di rumah, kalo bisa wawasan gak cuma sebatas rumah kan? absolutely yes.


Nah hasil BW kemarin yang paling bikin penasaran adalah review tentang  buku Kesebelasan Genhalilintar, apa sih yang bikin menarik dan bikin penasaran, kalo saya sih semua tentang keluarga ini bikin saya penasaran. sebagai praktisi ibu rumah tangga (istilah apa itu...) dengan 2 anak saja, saya masih sering kualahan menjalankan seluruh aktifitas harian, lah ini sebelas anak tanpa pengasuh, sering pulak keluar negri. gilak...

Pak suami yang bernama Halilintar, dan istrinya adalah Lenggogeni, anaknya sebelas orang, meskipun anaknya sangat banyak, tapi keluarga ini tidak menggunakan jasa baby sitter atau ART, semua dilakukan sendiri, karena setiap anggota punya peran masing-masing, ada yang bagian masak, mencuci, membersihkan rumah.

Yang lebih menarik, tiap minggu mereka jalan-jalan, seluruh keluarga, menginap di hotel, kebayangkan 13 orang tiap minggu berlibur, berapa uang yang harus dikeluarkan untuk tiket pesawat, hotel dan makan, dan ternyata mereka memang mampu #melongo lagi saya.

Trus kalo tiap minggu jalan-jalan, gimana dengan sekolahnya,  gak mungkin diabaikan oleh  pak Hali dan bu Gen, secara mereka berdua juga alumni UI,  beberpa anak sempet juga sekolah di sekolah umum, tapi sekarang mereka semua homescooling, supaya bisa sering jalan-jalan sambil terus menjalanakan bisnis.

Berita tentang keluarga ini lagi ngehits banget sepertinya, di TV juga  sering banget muncul, barusan juga nongol di acara silet, keluarga ini sudah jadi selebiriti. tapi menurut saya memang keluarga ini hebat banget, sangat inspiratif, membuka mata saya bahwa punya anak banyak itu mungkin saja. nah yuk siap-siap rencanain punya anak lagi, biar kayak pak Heli dan  bu Gen, hahaha.

Saya jadi penasaran banget dengan buku satu ini, lagi berusaha mendapatkannya, biar bisa tau lebih banyak tentang keluarga unik ini...

sumber : http://www.jawapos.com/baca/artikel/14760/Ke-Mana-Mana-Pergi-Bersama-Sekolah-pun-di-Mobil












Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung & meninggalkan komentar, tunggu kunjungan balik saya

If you follow my blog, I will do too